OTOExpo.com –  Saat ini sudah banyak masyarakat yang paham pentingnya untuk memiliki proteksi lebih untuk mobil kesayangan dengan mengasuransikan mobil, asuransi memang menjadi pilihan utama dalam membantu meringankan beban saat terjadi tabrakan, perbuatan jahat, pencurian hingga kebakaran.

Pada umumnya terdapat dua jenis perlindungan asuransi pada mobil yang perlu Anda ketahui yaitu perlindungan Total Loss Only (TLO) dan perlindungan Komprehensif.

Namun masih banyak orang yang belum bisa membedakan secara jelas perbedaan antara perlindungan Total Loss Only (TLO) dengan perlindungan Komprehensif.

Tidak Semua Kejadian Dapat Dicover

Tak sedikit orang masih salah menggunakan istilah perlindungan “All Risk” dimana pelanggan mengira jenis perlindungan ini sudah dapat memberikan perlindungan dari “segala risiko”, padahal sebenarnya penggunaan istilah “All risk” dalam dunia asuransi adalah kurang tepat, dimana yang dimaksud sebenarnya adalah perlindungan komprehensif, dan perlu diketahui bahwa tidak semua kejadian dapat dicover oleh pemegang polis dengan perlindungan komprehensif.

Komprehensif

Perlindungan komprehensif memberikan jaminan untuk jenis kerusakan ringan, rusak berat hingga kehilangan. Contohnya jika mobil terserempet oleh angkutan umum, kerusakannya minor yang membuat mobil kurang nyaman untuk dipandang.

klaim bisa dilakukan apabila asuransi yang dimiliki ialah asuransi komprehensif. Bila Anda menggunakan mobil untuk alat transportasi sehari-hari,

( Lanjut Halaman Berikutnya )


Laman: 1 2

Comment