Ingin Nambah Mobil Lagi? Wajib Perhatikan Hal Berikut

OTOExpo.com –  Tidak masalah memiliki dua mobil jika memang hal itu didasari dengan alasan kebutuhan. Sebut saja, Anda ingin mencari penghasilan tambahan dengan membuka layanan jasa angkut barang, Anda pun harus membeli satu mobil pikap atau van yang bisa menampung banyak barang. 



Atau, bisa juga dengan membeli mobil penumpang jika Anda berniat menjadikan mobil tersebut sebagai taksi online.

Pertimbangkan dua kali jika Anda ingin membeli mobil hanya sebatas untuk mempermudah mobilitas anggota keluarga lainnya. Selama Anda masih memiliki waktu untuk mengantar mereka untuk beraktivitas, lakukanlah hal ini ketimbang membeli satu lagi.

Jika tidak memungkinkan, maka pertimbangkan untuk membeli sepeda motor saja. Biaya operasional dan pajak sepeda motor tentu lebih murah ketimbang mobil.

Pastikan garasi rumah Anda cukup menampung lebih dari 1 mobil

Ketika garasi rumah Anda tidak lagi cukup untuk menampung mobil kedua, maka pertimbangkan ulang niat Anda untuk menambah jumlah mobil. Jangan gara-gara mobil anda hingga menyebabkan kerugian bagi tetangga maupun sekitar rumah anda dengan PARKIR sembarangan.

Anda harus sehat dari segi keuangan

Hindari melakukan pembelian secara impulsif, dan mengandalkan pembiayaan dari lembaga keuangan, baik bank atau perusahaan multifinance.

Cek Komponen Berikut Agar Kendaraan Tetap Maksimal Saat Lama Tidak Digunakan

Maka kenalilah dengan baik kesehatan finansial Anda saat ini. Keuangan Anda dapat dikatakan sehat apabila hal-hal berikut ini telah terpenuhi:

a. Dana darurat harus ideal

Dana darurat akan sangat berguna untuk memitigasi risiko hilangnya pendapatan karena kehilangan pekerjaan. Pastikan bahwa, Anda sudah memiliki dana darurat dalam jumlah ideal.



Bila Anda sudah berumah tangga dan memiliki tanggungan, sediakanlah dana darurat paling tidak setara dengan enam bulan pengeluaran bulanan. 

b. Terlindungi secara finansial

Selain dana darurat, Anda pun harus terlindungi dengan baik dari segala risiko yang sama sekali tidak bisa ditanggulangi dengan dana darurat. ……….   (Lanjut Halaman 2)

  • 6
    Shares

Laman: 1 2

Your Comment