OTOExpo.com Perseteruan antara Ridwan Hanif Rahmadi, Fitra Eri, dan MotoMobi dalam memodifikasi mobil eks taksi telah usai. Kompetisi kreativitas modifikasi 3 “Car Enthusiast” dijurikan dan diumumkan dalam IMX 2020. Dewan juri yang terdiri dari para praktisi dan pengamat otomotif mendaulat karya modifikasi Fitra Eri dengan tema Sultan Taxi menjadi juaranya.



Karya Fitra Eri dipilih karena memiliki tema dan finishing terbaik, serta dari seluruh konsepnya berfungsi dengan baik. Konsep Sultan Taxi mengadopsi semua fitur dan perangkat yang sesuai dengan peruntukkannya.

IMX 2020 Sukses Dan Ini Pemenang Kompetisi Live Modz

Misalnya aplikasi single jok mewah di belakang, menambahkan leg room dengan memangkas jok kiri depan, membuat partisi pengemudi, serta sistem in-cartainment yang canggih.

“Team Fitra Eri berhasil membuktikan kualitas dan fungsionalitas serta tentunya konsep yang sangat kuat, karena kami menjurikan sangat detail beberapa jam sebelum live show IMX dimulai, kami juga menemukan ada partisipan yang beberapa sektor modifikasinya tidak berfungsi,” ujar Erwin, salah satu juri LiveModz 2020.

Sebagai pemenang bertahan sejak tahun lalu, Fitra Eri kembali berhak mendapatkan piala Live Modz 2020 dan membawa pulang mobil para kompetitornya yang saat ini dijual di platfrom momobil.id.

AMMDes Digimodz #2

Kegiatan yang diinisiasi Kemenperin RI dalam mendorong peran masyarakat luas terhadap pengembangan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) mengumumkan karya AMMDes Sanitary Solution buatan  Irvan Adipratama sebagai pemenangnya.

Konsep kendaraaan tersebut adalah sebagai sarana penyedia air bersih yang masih belum merata di sejumlah wilayah desa. Menghadapi musim hujan, kemarau bahkan pancaroba kerap jadi salah satu masalah krusial. Terlebih air bersih dapat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari oleh masyarakat.

IMX 2020 Sukses Dan Ini Pemenang Kompetisi Live Modz

Dalam keterangannya, AMMDes buatannya akan memuat teknologi penjernih air dan bak penyimpanan. Nantinya masyarakat pedesaan akan lebih mudah mendapat akses air bersih, sekaligus menginspirasi penyedia layanan air bersih agar dapat menghadirkan teknologi penjernih air mobile. Selain menonjolkan fungsi, AMMDes buatannya juga dibuat dengan gaya mobil balap reli dakar.

Gelis Tuner Competition

Kegiatan ini merupakan adu kreativitas modifikasi antar modifikator dalam mengubah fungsi dan gaya Gerobak Listrik (Gelis). Diikuti oleh Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, serta HSR Wheels yang hasil karya modifkasinya akan dinilai serta diumumkan pemenangnya pada IMX 2020.

Setelah dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari perwakilan Kementerian Perhubungan, PT Solar Panel Indonesia (produsen Gelis), dan NMAA memutuskan bahwa karya buatan Yoong Motor Indonesia berhasil kompetitor lainnya yaitu HSR Wheel dan Raptor Indonesia.

IMX 2020 Sukses Dan Ini Pemenang Kompetisi Live Modz

Yoong Motor Indonesia membangun Gelis yang sesuai dengan kebutuhan saat ini, yaitu kendaraan penyemprot disinfektan keliling untuk menjangkau area padat penduduk. Selain itu konsep tersebut juga bisa menjadi bisnis cuci kendaraan keliling yang saat ini juga tak kalah dibutuhkan para pemilik kendaraan yang sedang mengurangi kegiatan luar ruangannya akibat pandemi.

Untuk itu Yoong Motor Indonesia mendapatkan Piala Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Indonesian Pride

IMX 2020 menjadi wadah bermunculannya produk-produk aftermarket baru setiap tahunnya. Pada 2020 ini KARMA Bodykit kembali dengan lineup terbarunya, KARMA Cayman untuk Porsche Cayman 987.2 yang merupakan model ketiga KARMA Bodykit yang diluncurkan secara worldwide melalui IMX.

IMX 2020 Sukses Dan Ini Pemenang Kompetisi Live Modz

Dalam  paket penjualannya terdiri dari bumper depan, bumper lips, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan wing spoiler.

Di mana desain agresif khas KARMA Bodykit dengan air dam besar serta lekukan khas di ujung-ujung bumper dan side skirt tetap dipertahankan yang membuatnya berbeda dengan produk body kit lainnya.

Semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan secara matang, termasuk pemasangannya yang plug and play.



KARMA Cayman dijual seharga 4.000 dolar Amerika Serikat dan saat ini sudah masuk dua pesanan dari dalam dan luar negeri untuk body kit tersebut.

Sementara itu  terdapat body kit PROJECT J yang merupakan kolaborasi Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs dengan Pengepul Mobil, seorang builder spesialis mobil-mobil JDM legendaris, Pengepul Mobil.

Kolaborasi keduanya adalah membuat paket wide body kit untuk Honda Civic Nouva (EF) hatchback atau Civic Generasi keempat yang beredar medio 1987-1991. Paketnya terdiri dari front bumper, front lip, front widebody fenders, side skirts, rear widebody fenders, serta rear bumper with diffuser yang dijual seharga 2.500 dolar Amerika Serikat.

IMX 2020 Sukses Dan Ini Pemenang Kompetisi Live Modz

Widebody kit ini akan diproduksi secara eksklusif dan dipasarkan ke seluruh dunia dan dikerjakan sepenuhnya di dalam negeri. Sistem pembeliannya melalui pesanan terlebih dahulu via Instagram direct message ke akun @pengepul_mobil.

Tidak hanya itu saja, produk lainnya seperti: DnZ Wheel, velg lokal yang sangat populer karya Garasi Drift juga berhasil memecahkan rekor penjualan, dalam kurun waktu beberapa jam saja, penjualan gelombang pertama velg ini sejumlah 25 set di marketplace Shopee Indonesia habis terjual.

Pemenang Supergiveaway

Sebagai bagian dari konten IMX setiap tahunnya, pengundian hadiah Supergiveaway adalah yang dinanti-nanti para pengunjung.

Semua pengundian hadiah MX 2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Kementrian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia. Setiap pengunjung/penonton #IMX2020 yang memiliki tiket Giveaway/Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian, karena kegiatannnya bersifat online, proses segel, pemeriksaan semua dikerjakan oleh pihak yang berwajib sehingga semua dipastikan sesuai prosedur dan perundangan yang berlaku.

IMX 2020 Sukses Dan Ini Pemenang Kompetisi Live Modz

Tahun ini kami mengucapkan selamat kepada Farid Wahyu Nugroho dari Bintaro, Tangerang Selatan yang berhasil membawa pulang Supergiveaway #IMX2020 berupa Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift. Juga selama kepada Akmal Fuadi dari Bukittinggi, Sumatera Barat yang beruntung mendapatkan Supergiveaway Skuter Listrik Custom by Alitt Susanto dan Katros Garage.



• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.