OTOExpo.com –  Hyundai Motor Company telah meluncurkan, IONIQ 5, sebuah mid-size CUV, dalam acara peluncuran perdana global secara virtual.



IONIQ 5 dibangun sesuai dengan arsitektur BEV khusus dari Hyundai Motor Group yang disebut Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Sehingga, memungkinkan produk ini memiliki proporsi unik dari wheelbase yang memanjang.

Melalui platform E-GMP ini, IONIQ 5 menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu, performa yang kuat yang dipadukan dengan pengisian daya sangat cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta fitur konektivitas canggih dan fitur pendukung pengemudi yang akan menawarkan pengalaman in-car terbaik namun tetap mengedepankan keamanan.

“IONIQ 5 dapat menghadirkan gaya hidup tanpa batas dan secara proaktif memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan selama perjalanan mereka,” ujar Thomas Schemera, Executive Vice President and Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company.

“IONIQ 5 benar-benar merupakan mobil listrik pertama yang memberikan pengalaman baru dengan penggunaan ruang interior dan kecanggihan teknologi yang terdepan dan inovatif.”

Desain eksterior IONIQ 5 yang unik ditandai oleh karakter yang terinspirasi dari profil Hyundai Pony dengan panjang wheelbase hingga 3.000 mm. Jarak sumbu roda yang dipanjangkan ini membutuhkan pendekatan yang lebih canggih untuk menerjemahkan proporsi baru ini ke dalam bentuk kendaraan EV yang kontemporer.

Hyundai IONIQ 5 Mulai Debut Di Virtual World Premiere

Hyundai juga menghadirkan tema ‘Living Space‘ yang tersebar di seluruh interior, terutama diwujudkan oleh konsep Universal Island, yaitu konsol tengah yang dapat dipindahkan serta  dapat digeser mundur sejauh 140 mm.

Universal Island, dipadukan dengan lantai datar tempat baterai disimpan, memungkinkan lebih banyak kebebasan bergerak di dalam mobil.

..… (Lanjut Halaman 2)

Laman: 1 2

Your Comment