OTOExpo.com –  Dari tahun ke tahun, Honda juga secara konsisten telah berpartisipasi di berbagai ajang balap nasional di Indonesia. Melalui tim Honda Racing Indonesia, Honda telah terjun di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) dan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019 lalu.

Selain itu, Honda juga rutin menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge, serta menggelar kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge yang terbuka untuk umum.

HONDA BRIO VIRTUAL MODIFICATION #3

Sehubungan dengan pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia pada tahun ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional ITCR di musim 2020.

Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia juga memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini. Honda juga memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night Challenge pada tahun ini.

Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Mengenai agenda balap di tahun 2020, Yusak Billy menjelaskan, “Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang. Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan.”

HONDA BRIO VIRTUAL MODIFICATION #3

 

Artikel Lainnya

Honda Racing Simulator Kembali Berlanjut, Kali Ini Sirkuit Sepang

• Spread The Love •

Your Comment