HJC Helmet Berstandard SNI Kini Dapat Ditemui Di Juragan Helm

OTOExpo.com – HJC Helmet merupakan salah satu helm premium yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa pembalap MotoGP pun mempercayakan helm asal negeri gingseng tersebut untuk melindungi kepala mereka saat pertandingan.

Tercatat pembalap  seperti Cal Crutchlow dan Andrea Iannone menggunakan helm ini.

Sponsor MotoGP

HJC Helmet Berstandard SNI Kini Dapat Ditemui Di Juragan HelmHJC Helmet mengklaim bahwa mereka adalah merek helm pertama yang menjadi sponsor utama motoGP pada tahun 2016. Tercatat juga beberapa ajang motoGP pernah mereka sponsori seperti :

  • 2016 HJC Helmets GP Ceske Republiky
  • 2017 HJC Helmets GP De France
  • 2018 HJC Helmets GP De France
  • 2019 HJC Helmets GP Deutchland
  • 2020 HJC Helmets GP Deutchland
HJC Helmet

HJC Helmet berdiri pada tahun 1971 di Korea. Selain memiliki pabrik di Korea, HJC juga memiliki pabrik di Vietnam dimana pada kedua pabrik tersebut memproduksi model yang berbeda.

Untuk pabrik yang di Korea, HJC hanya memproduksi 3 model RPHA yang terbuat dari PIM+ Composite Fiber

Sedangkan pabriknya yang di Vietnam, mereka memproduksi sekitar 20 model entry level dan mid level yang terbuat dari Polycarbonate.

Proses SNI

Untuk pasar Indonesia, HJC helmet telah menunjuk Juragan Helm untuk menjadi distributor resmi sejak tahun 2017. Membutuhkan waktu yang cukup lama agar helm HJC Helmet tersebut mendapat Standarisasi dari Indonesia (SNI). HJC Helmet Berstandard SNI Kini Dapat Ditemui Di Juragan Helm

Pada tahun 2018, diadakan audit SNI di pabrik Korea, dan ditahun tersebut juga tepatnya pada bulan September diadakan test helm di B4T Bandung. Hingga pada bulan September 2019, pengiriman pertama helm HJC dengan standard SNI tiba di Jakarta.

Adapun model helm HJC Korea yang sudah berstandar SNI adalah :
  • HJC RPHA11 PRO untuk Racing, Sport, Turing dan juga untuk harian.
  • HJC RPHA70 ST untuk Sport, Turing, dan harian
  • HJC RPHA90 untuk Turing dan harian

Semua model tersebut sudah dilengkapi dengan Pinlock Antifog, Lubang untuk speaker interkom, Bahan batok dari Fiber Composite PIM+ (Premium Integrated Matrix Plus) dan juga menggunakan tali DD Ring.

Melalui Juragan Helm, Helm HJC yang dipasarkan di Indonesia sudah  berstandard SNI dengan nomor 1811:2007/Amd:2010 dan telah melalui serangkaian norma-norma yang diadopsi dari Inggris, Jepang, PBB/UN-ECE, dll Norma-norma tersebut menggunakan cara uji yang berbeda-beda.

HJC Helmets ingin memastikan bahwa semua produknya yang dijual benar-benar aman, berkualitas tinggi, sesuai dengan ketentuan dan juga peraturan di Indonesia.

HJC Helmets yang ditemui di Indonesia menggunakan Multi Standard seperti SNI, ECE, dan DOT.

Dealer

Untuk mendapatkan helm premium berkualitas internasional tersebut, dapat ditemui di :

Juragan Helm, RC Motogarage, Dunia Motor, Layz Motor, Rider’s Spot, Toko Apparel, Biker Jowo, Difos Helmets, Sky Motorsport, Markev Moto, Helmetology, Jagoan Helm, dan Glintz Garage.

HJC Helmet Berstandard SNI Kini Dapat Ditemui Di Juragan Helm

Ketiga helm tersebut dilepas dengan harga :
  1. HJC RPHA11 Pro untuk warna solid Rp. 4.700.000,- Graphic Rp. 5.400.000,- dan model Crutclow Rp. 6.700.000,-
  2. HJCRPHA70ST untuk warna solid Rp. 4.800.000,- dan Graphic Rp. 5.500.000,-
  3. HJC RPHA90 untuk warna Solid Rp. 5.600.000,- dan Graphic Rp. 6.150.000,-

1 Komentar

Komentar Anda