Hino Tengah Siapkan Bus Dan Truk Hybrid Untuk Indonesia Tahun Depan

OTOExpo.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tidak lama lagi akan menghadirkan truk dan bus hybrid ke Indonesia. Kehadiran truk dan bus hybrid ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan kendaraan listrik dan juga kendaraan yang ramah lingkungan

Kemungkinan tahun depan dipertengahan akan kita hadirkan. Dan mungkin enggak lama lagi akan kita tes dulu kendaraannya,” ungkap Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI di Tangerang, Rabu (6/11/2019).

Santiko juga mengungkapkan, untuk mendatangkan suatu produk yang baru Hino tidak bisa sembarangan sembarangan. Karena kendaraan tersebut akan digunakan dalam jangka waktu yang tidak singkat.

“Kami di sini Indonesia sudah 37 tahun, dan kami enggak mau asal-asalan datengin kendaraan. Dan kami ingin langgeng. Dalam hal ini spare partnya juga jelas, agar harganya enggak mahal,” ujar Santiko lebih lanjut.

Hino Tengah Siapkan Bus Dan Truk Hybrid Untuk Indonesia Tahun Depan

Studi Kendaraan Hybrid

Untuk itu, diperlukan studi mengenai perpaduan mesin diesel dan motor listrik ini harus secara mendalam, mulai secara teori dan praktiknya di lapangan, apakah cocok untuk iklim di Indonesia.

Diperlukan studi yang mendalam karena Hino ingin bus hybrid bisa dibuat di Indonesia, agar perawatannya mudah dan murah, sehingga ongkos transportasi juga murah.

“Kami coba buat supaya tetap murah, Kalau unit itu dibuat di indonesia tentunya akan lebih murah,” terangnya lebih lanjut.

Menurut Santiko, produk Hybrid sangat cocok dengan kondisi alam di Indonesia sebelum menghadirkan kendaraan yang murni elektrik. Dengan kendaran hybrid, dapat memanfaatkan biodiesel yang dihasilkan kelapa sawit serta kendaraan hybrid tidak membutuhkan infrastruktur charging station.

“Karena yang namanya truk ini larinya ke mana-mana, enggak cuma di Jakarta saja, kan juga ke daerah yang mungkin  infrastrukturnya belum memadai, Kalau harus menunggu infratruktur (charging station), kapan kelarnya” pungkas Santiko.

Komentar Anda