OTOExpo.com – Truk Hybrid besutan HINO ini pernah hadir di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 silam,  PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) pun pernah juga memboyong HINO Hybrid di GIIAS 2019 di tahun ini.

Kendaraan Hybrid sebenarnya sudah ada sejak tahun 1900, dan orang pertama pencipta mobil hybrid adalah Prof Fredinand Porsche. Dia bukan orang Jepang, atau Jerman melainkan pria kelahiran Austria, 3 September 1875.

Bahkan di awal abad 20 banyak mobil berteknologi hybrid yang mengkombinasikan antara bensin dan listrik. Akan tetapi hal tersebut berakhir diawal 1930 karena ditemukanya sumber minyak baru, yang kemudian digunakan untuk kendaraan.

Hino Produsen Pertama Kembangkan Teknologi Hybrid

hingga era 1960-an, seorang engineer listrik bernama Victor Wouk berinisiatif membangun hybrid-electric vehicle berbasis Buick Skylark. Namun ketiadaan investor untuk mendanai proyek ini, membuat usahanya terhenti.

Itu semua untuk mobil penumpang. Lantas bagaimana dengan mobil niaga?

Produsen Pertama

Hino Motors Limited, Japan. Merupakan produsen pertama yang mengembangkan teknologi hybrid untuk kendaraan komersial.

Dimulai dari riset tahun 1976 dan ditampilkan pada Tokyo Motor Show 1989, sampai pada akhirnya generasi pertama kendaraan komersial Hybrid lahir di tahun 1991 yaitu urban transit bus di Jepang.

HINO Hybrid Mejeng Di IEMS 2019

Di tahun 1993 Hino mulai memproduksi medium duty truck atau Ranger Hybrid dan diikuti lahirnya Hino Dutro Hybrid di tahun 2003.

Sejak kemunculannya, Hino Dutro Hybrid berhasil memimpin bisnis transportasi di Jepang, hal ini tidak terlepas dari mesin yang handal, hemat bahan bakar dan yang terpenting adalah ramah lingkungan

Penjualan yang cukup baik ini, membuktikan kemajuan teknologi dan kekuatan kendaraan yang dikembangkan oleh Hino untuk setiap kendaraan yang di produksinya.

Hino Produsen Pertama Kembangkan Teknologi Hybrid

Di IEMS 2019 kemarin, Hino menjadi satu-satunya peserta pameran dari agen pemegang merk yang memamerkan kendaraan truk listrik hybrid!

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.