HINO Hybrid Merupakan Truk Niaga Yang Fleksibel Sesuai Geografis Indonesia

OTOExpo.com – PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan HINO Hybrid di ajang IEMS 2019 yang diadakan di Balai Kartini (4-5/9/2019). Hadirnya HINO hybrid diajang tersebut menjadi bukti HINO mendukung penuh program pemerintah mengenai kendaraan yang ramah lingkungan.

Meski belum akan dipasarkan dalam waktu dekat ini, kehadiran truk HINO Hybrid tentunya membuka peluang para pengusaha untuk turut serta membantu program pemerintah setelah Presiden RI, Joko Widodo menandatangani perpres kendaraan listrik di Indonesia.

HINO Hybrid Mejeng Di IEMS 2019

Truk Ramah Lingkungan Hemat Bahan Bakar

Menjelang era peralihan kendaran bermesin diesel ke kendaran bertenaga listrik, Hino Hybrid, menjadi truk ramah lingkungan dan hemat bahan bakar yang tepat untuk Indonesia di masa yang akan datang. Hal ini dikarena tidak membutuhkan infrastruktur tambahan seperti stasiun pengisian daya.

Untuk geografis Indonesia saat ini, teknologi Hybrid lebih dibutuhkan daripada teknologi listrik. Pembangunan stasiun pengisian daya tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi dengan banyaknya birokrasi-birokrasi yang harus dilalui agar pembangunan stasiun pengisian daya berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Penghasil Kelapa Sawit

Indonesia sebagai penghasil kelapa sawit terbesar di dunia dapat memanfaatkan sumber daya alam Indonesia yang melimpah ini dengan CPO produksi dalam negeri melalui biodiesel seperti yang dicanangkan oleh pemerintah untuk B30 di awal 2020 dan juga target B50 di akhir tahunnya.

Selain mendukung industri kelapa sawit dan industri dalam negeri lainnya seperti komponen dan supporting industri lainnya, kendaraan niaga Hybrid sangat tepat sebagai solusi alternatif kendaraan komersial di Indonesia karena berbagai solusi yang ditawarkannya.

Truk Hino Hybrid sangat sesuai dengan kondisi geografis Indonesia yang membentang luas yang terdiri dari pulau – pulau sehingga kemanapun truk atau bus ini melintas  tidak perlu repot memikirkan ketersedian stasiun pengisian daya yang belum tentu dimiliki untuk daerah – daerah yang terpencil atau jauh dari pusat kota. 

HINO Hybrid Mejeng Di IEMS 2019

“Truk Hino Hybrid, sangat kompatibel di Indonesia dengan pengoperasian stop and go untuk distribusi barang – barang atau bisnis kargo dan bus transportasi massal, karena tidak membutuhkan infrastruktur tambahan seperti stasiun pengisian daya” pungkasSantiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.


 

Baca Juga …

Hino Sambut B30 Siap Ikuti Aturan Pemerintah

Comment