Hino FC Bus Bio Laboratorium Dan Mobile PCR Lab

OTOExpo.com –  Dalam upaya membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid 19, Bus Hino turut juga dijadikan sebagai Bus Bio Labratorium – Mobile PCR Lab.



Menggunakan sasis Hino FC Bus, Bio Lab bus merupakan Mobile Lab yang didesain khusus mengikuti standar Biosafety Laboratory Level (BSL) II. Bio Lab Bus didesain secara rinci dengan memperhatikan aspek keselamatan tenaga medis yang akan bekerja di dalamnya dan juga alur kerja beserta pembagian ruangan yang ditujukan untuk  meminimalisir potensi kontaminasi terhadap sample.

Bio Lab bus menerapkan jalur masuk dan keluar terpisah, dan di desain dengan ruangan laboratorium yang juga terpisah.

Ruangan yang terdapat pada bus ini antara lain changing room untuk menggunakan APD, setelah itu masuk ke anteroom, extraction room untuk analisis sampel pasien suspek Covid-19, PCR room untuk melakukan analisis real time PCR, selain itu sirkulasi udara yang menggunakan Hepa Filter untuk menghasilkan tekanan negative menghasilkan udara lebih bersih.

Hino Untuk Indonesia Bebas Covid-19 Hadirkan Line up Produk Terbaik Serta Donasi

Material dan peralatan-peralatan telah menggunakan standard laboratorium. Secara keseluruhan, Bio Lab Bus ini telah dilengkapi teknologi yang memadai untuk operasional fasilitas kesehatan.

Selain itu bus ini memiliki  kapasitas untuk bekerja hingga 24 jam, dengan total jumlah analisis sampel  hingga 576 tes setiap harinya.**


  • 1
    Share

Your Comment