OTOExpo.com – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) saat ajang GIIAS kemarin tidak sekedar berjualan truk belaka, akan tetapi mereka lebih memberikan berbagai edukasi dan pengalaman yang menarik,

National Safety Driving Competition Raih Rekor MURI

Seperti misalnya saat di ajang GIIAS 2019 juga, Hino berhasil mengadakan National Safety Driving Competition, berupa edukasi dan kompetisi keselamatan pengemudi truk di Indonesia. Kegiatan ini turut mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan dalam konsistensi Hino mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan untuk kepentingan bersama.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Booth Hino kepada Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino Safety Driving Competition turut juga mendapat rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

Teruhito Sugawara

Hino turut juga menghadirkan Teruhito Sugawara, Pembalap Hino Dakar Rally untuk berbincang – bincang dan menyapa para penggemar dan pengunjung yang datang ke booth Hino, sekaligus dapat berbagi pengalaman pada jurnalis, komunitas dan customer yang hadir.

Baca Juga; Hino Berikan 40 Beasiswa

Selain itu, Hino turut mengundang customer setianya dalam gelaran GIIAS kali ini. Customer Hino dari berbagai macam kota di Indonesia turut  diundang hadir datang ke booth Hino di GIIAS, dan juga mengunjungi pusat produksi dan perakitan kendaraan Hino yang terletak di Kawasan Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Hino Ekspor Ke Banyak negara

Dimana pabrik ini merupakan basis produksi Hino untuk pasar global, karena tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri, pabrik Hino turut juga mengekspor ke banyak negara di Asean, Amerika Utara, Amerika Selatan, Oceania, sampai ke Afrika.

Hal ini menjadikan Hino Indonesia saat ini tercatat sebagai yang pertama dan satu-satunya merek kendaraan komersial dalam negeri yang melakukan ekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU) untuk kategori kendaraan komersial truk dan bis (Light Duty).

Total sudah 11,195 unit kendaraan Hino di ekspor dari tahun 2010 sampai dengan saat ini, dimana salah satu contohnya ialah yang Hino tampilkan dalam GIIAS 2019 yaitu Hino300 Series dengan sistem kemudi kiri dan sudah memiliki standar Euro 4 untuk dikirim ke Filipina.

Total Support

Progam Total Support bagi kemajuan bisnis pelanggan merupakan tujuan utama Hino dalam setiap GIIAS, Hino memiliki misi untuk memberikan edukasi dan pengetahuan lebih kepada para pengunjung, customer, dan juga masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan juga kemajuan bisnis untuk tumbuh bersama – sama dengan Hino.

Penjualan Hino Raih 554 SPK

Namun dalam GIIAS 2019, Hino turut juga mencatatkan transaksi penjualan sebanyak 554 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) atau naik 78% jika dibanding GIIAS 2018. Dimana tipe Tractor Head berkontribusi 22%, New Generation Ranger FM dengan konfigurasi 6×4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan sebanyak 18%, serta light duty truck Hino New Dutro HD 18%.

HINO Hybrid

Selain itu Hino yang menampilkan kendaraan ramah lingkungan, Hino Dutro Hybriddalam GIIAS kali ini, berhasilmenyedot animo dan perhatian dari pengunjung yang hadir di booth Hino sehingga kendaraan ini terpilih sebagai kendaraan komersial spesial terfavorit pilihan pengunjung.

Baca Juga; Hino Safety Driving Competition

“Dalam setiap GIIAS, kami memang tidak pernah memberikan target penjualan. Namun kami bersyukur penjualan dapat meningkat jika dibanding GIIAS sebelumnya. Ini menjadi indikator positif bagi Hino, bahwa pasar mulai bangkit lagi di semester II, 2019 pasca pemilu dan Hino semakin dipercaya oleh konsumen. “ ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.