GIIAS 2019 Berbagai Macam Mobil dengan Teknologi Terkini

OTOExpo.com – Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada tanggal 18 Juli 2019 telah dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang.

Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya. Sejumlah mobil baru dan mobil konsep diluncurkan pada hari pertama gelaran The World Class Auto Show Series.

Terkait dengan target pengembangan kendaraan listrik di Indonesia telah tercantum dalam roadmap pengembangan kendaraan bermotor nasional, dimana pada tahun 2025 ditargetkan produksi kendaraan roda empat emisi karbon rendah dan kendaraan listrik mencapai sekitar 20% dari total produksi nasional.  Dua (2) pabrikan besar yang siap berinvestasi di Indonesia untuk sektor kendaraan listrik adalah Toyota dan Hyundai.

GIIAS 2019 Berbagai Macam Mobil dengan Teknologi Terkini

“GIIAS kali ini membuktikan bahwa industri otomotif menjadi salah satu dari lima industri yang menjadi prioritas perkembangan. Jika didukung oleh pemain industri termasuk para principal dari setiap APM pendukung, kita dapat meraih jumlah ekspor di 350.000 unit.” ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Ia melanjutkan bahwa target ekspor di tahun 2025 adalah sebanyak 1.000.000 unit, “Sebanyak 20% dari target tersebut adalah electric vehicle. Komitmen untuk mengembangkan serta membangun kendaraan berbasis listrik ini telah menjadi diskusi utama dengan investasi sebesar 2 triliun dollar Amerika.”

GM 1920

Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla menjelaskan, bahwa Industri mobil Indonesia sudah berusia hampir 100 tahun. Diawali dengan pabrik perakitan General Motor 1920 di wilayah Tanjung Priuk.

“Industri mobil sangat dinamis, mulai dari teknologi, harga dan cara pemakaiannya. Pemerintah mendukung pengembangan industri tersebut termasuk perdagangan dalam negeri serta ekspor. Salah satu bentuk dukungan adalah tersedianya car terminal untuk melayani industri mobil di sekitar Bekasi dan Karawang, serta akan dibangun car terminal terbesar di Subang yang diharapkan dapat menimbulkan multiplier effect. Pameran GIIAS 2019 pada hari ini akan memberikan indikasi kemajuan dan contoh dari kemajuan yang akan dicapai dalam industri otomotif.” pungkasnya.

GIIAS 2019 Berbagai Macam Mobil dengan Teknologi Terkini

Comment