OTOExpo.com – PT Usaha Jaya Primatek (UJP) yang merupakan perusahaan trading & distributor alat-alat manufaktur, konstruksi dan pertambangan dari luar negeri  seperti Inggris, Jerman, Itali, Korea, Australia, Jepang dan Cina turut hadir memeriahkan gelaran “The 30th International Manufacturing, Machinery, Equipment, Materials and Services Exhibition” di JIExpo, Kemayoran.

Perangi Penggunaan Barang Palsu

Dalam gelaran bertaraf internasional tersebut, PT Usaha Jaya Primatek turut mengajak masyarakat untuk “memerangi” penggunaan barang-barang “KW” alias “palsu”.

Pasalnya, PT Usaha Jaya Primatek turut mengalami kerugian akibat pemalsuan oleh sumber yang tidak bertanggung jawab melalui beberapa produknya, salah satunya adalah Gasket Klinger. 

Gasket Klinger Turut Dipalsukan Hingga Sertifikatnya, PT. Usaha Jaya Primatek Siap Tempuh Jalur Hukum

Gasket Klinger

Gasket Klinger merupakan produk pelapis sambungan antara dua pipa yang berfungsi mencegah kebocoran. Produk ini biasa digunakan oleh pabrikan, industri pertambangan dan juga kendaraan bermotor. 

“Kebocoran, rembesan cairan pada pipa dapat merusak mesin, dan pada penggunaan pipa beraliran kimia / tekanan tinggi dapat menjadi sangat berbahaya. Oleh karena itu kualitas produk pelapis sangat penting fungsinya untuk mencegah kerugian dan bahaya kerja.” ujar  Tommy Halim selaku Direktur Usaha Jaya Primatek (UJP).

Kualitas Berbicara

Mengenai “tugasnya” yang cukup penting, tentunya penggunaan gasket tersebut tidak bisa sembarangan. Apalagi seringkali ditemui produk palsu sekilas mirip dengan barang yang asli. Namun kualitas, komponen, dan kinerja internal gagal memenuhi standar. Sehingga produk mudah rusak dan sering berakibat kerugian gagal produksi bahkan dapat mengakibatkan kecelakaan kerja. 

Meski untuk mencegah pemalsuan tersebut Gasket Klinger telah dilengkapi dengan hologram pada produknya dan juga sertifikat dari principal, namun perkembangan teknologi juga telah memungkinkan dilakukan praktik pemalsuan.

Edukasi Ke Konsumen

Oleh karena itu Usaha Jaya Primatek selalu berusaha mengingatkan dan memberikan edukasi kepada para konsumen untuk memastikan ke aslian produk yang dibeli dengan melakukan pengecekan kepada distributor langsung atau diler resmi.

“Pemalsuan produk merupakan masalah bagi banyak industri. Sebagai bagian dari industri di Indonesia kami merasa perlu untuk menyuarakan hal ini agar menjadi perhatian pihak-pihak terkait. Karena masalah pemalsuan tidak dapat ditangani sendiri namun perlu kerjasama dengan para pemangku kepentingan yaitu masyarakat, konsumen, para penegak hukum  dan pemeritah. Sebagai bangsa yang besar tentunya kita berharap dapat menunjukan kepada dunia Internasional bahwa Indonesia memiliki komitmen dalam menangani produk palsu.” tutup Tommy.

Gasket Klinger Turut Dipalsukan Hingga Sertifikatnya, PT. Usaha Jaya Primatek Siap Tempuh Jalur Hukum
Cegah Penggunaan Barang Palsu

Untuk mencegah terjadinya penggunaan Gasket Klinger yang palsu, diharapkan konsumen untuk mengecek langsung produk yang dibelinya melalui telp / fax di : (021) 623 06431 , 623 06436.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.