OTOExpo.com –  Sejak 1997, Mercedes-Benz telah memproduksi SUV premium di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat.

Model GL full-size yang diluncurkan pada tahun 2006, menawarkan kapasitas untuk tujuh orang.

Pada tahun 2015, Mercedes-Benz membuat perubahan pada model kendaraan menekankan karakter kemewahan dari generasi kedua SUV dan juga merubah namanya menjadi GLS.

Sejak diluncurkan pada tahun 2006, lebih dari 550.000 unit SUV full-size (GL / GLS) telah terjual secara global.

Desain eksterior: mewah, luas, mengesankan

Desain The New GLS mengekspresikan kemewahan modern baik on-road maupun off-road. Kesan superior model ini terlihat karena dimensinya yang megah (panjang 5214 mm, lebar 2030 mm), jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Perbedaan terletak pada jarak sumbu roda yang bertambah +60 mm, menjadi 3135 mm. Penambahan ini membuat body kendaraan terasa lebih panjang dengan proporsi yang harmonis, yang digarisbawahi oleh desain bagian samping yang elegan.

Mercedes-Benz GLS mengikuti strategi desain Sensual Purity khas Mercedes, dan dipancarkan dengan lekukan khas yang mempertegas permukaannya yang elegan.

Fitur Dan Teknologi The New Mercedes GLS Segmen SUV

Kaca depan yang hampir vertikal dan permukaan kaca yang luas ke samping, melebar ke samping mencirikannya sebagai SUV full-size klasik.

GLS 450 4MATIC AMG Line dilengkapi dengan roda berdiameter 21 inci yang berbaur harmonis dan menunjukkan kompetensi off-road, seperti halnya bagian depan kendaraan dengan gril radiator yang hampir tegak lurus dalam interpretasi oktagonal SUV, tempat plat nomor chrome yang menonjol, dan kap mesin dengan dua power dome.

Penampilan menarik dan standar teknis tinggi yang didukung oleh MULTIBEAM LED dan Adaptive Highbeam Assist Plus dengan total 112 LED per headlamp dan dapat mengontrol 84 LEDs secara terpisah, yang dapat menghasilkan intensitas cahaya maksimum sesuai dengan standar yang diizinkan – untuk jarak yang mencapai lebih dari 650 meter.

Daytime running lights memiliki tiga segmen LED yang menggarisbawahi status GLS sebagai S-Class dari SUV.

AerodinamikaThe New GLS memiliki cd 0,32 – sebuah peningkatan yang jelas dibandingkan dengan pendahulunya (cd 0,35) dan angka ini sangat rendah di segmen SUV besar dan mewah.

Aerodinamika yang luar biasa membantu mengurangi konsumsi bahan bakar serta membatasi kebisingan akibat angin, salah satu fokus spesifik tim pengembangan Mercedes-Benz.

Desain interior

Dari sisi interior, The New GLS penuh dengan estetika mewah dan elegan dengan menggunakan bahan kulit sebagai standar. Interior ini menggabungkan kenyamanan sedan luxury Mercedes-Benz dengan detailing SUV yang progresif. Elemen utama dari desain dashboard adalah unit layar yang memiliki ukuran mengesankan yang menempel secara unik pada dashboard.

Sistem Infotainment MBUX

Layar sentuh besar sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), termasuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, menyediakan semua fitur kenyamanan GLS yang dapat dikendalikan dari kursi pengemudi.

The New GLS Menjadi S-Class di segmen SUV

Konsol tengah yang luas dan menonjol menciptakan kontras dengan tampilan dashboard yang mengambang bebas.

Ketika dikendara, The New GLS hampir tidak mengeluarkan suara, menjadikannya sebuah waktu yang tepat untuk mendengarkan musik selama perjalanan. Burmester® surround sound system dengan 13 speaker dan sebuah amplifier tambahan dirancang dengan khusus untuk interior The New GLS dan memberikan performa akustik yang menakjubkan.

Interior

The New GLS memiliki jarak sumbu roda yang jauh lebih panjang 60 mm dari pendahulunya (3135 mm). Sehingga, kendaraan ini memiliki ruang yang lebih luas, terutama di kursi baris kedua, yang dapat disesuaikan secara elektrik ke depan dan ke belakang sejauh 10 cm.

Ruang kaki juga menjadi lebih luas dengan penambahan 87 mm ketika kursi berada pada posisi paling belakang. Seluruh kursi dapat diatur secara elektrik.

Hal yang sama berlaku untuk fungsi EASY-ENTRY, yang membuat penumpang dengan mudah untuk masuk dan keluar dari dua kursi terpisah di baris ketiga.

Untuk itu, kursi di baris kedua bergerak jauh ke depan dan dilipat ke depan. Kursi di baris ketiga adalah kursi dengan ukuran penuh yang cocok untuk orang dengan tinggi badan 1,94 m.

Standar baris kedua kursi di The New GLS memiliki bangku belakang lipat 60:40 dengan sandaran punggung 40:20:40 yang dapat disesuaikan. Semua kursi belakang dapat dilipat secara terpisah atau pada saat yang sama dengan satu sentuhan tombol untuk membuat area untuk memuat bagasi, dengan kapasitas hingga 2.400 liter.

Penurunan bagian belakang secara otomatis sekitar 50 mm (karena standar suspensi udara) memudahkan untuk memuat dan menurunkan barang dari bagasi dengan nyaman.

Panoramic sliding sunroof

Panoramic sliding sunroof yang baru saja dikembangkan memiliki luas 50 persen lebih besar dibandingkan dengan pendahulu GLS dan dua bagian kacanya memanjang dan melebar ke seluruh bagian atap.

Keistimewaan dari panoramic sliding sunroof adalah jika sedang dalam posisi terangkat secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk mencegah suara bising akibat angin.

Atap kacanya memberikan pandangan yang jelas ke langit dari setiap kursi, termasuk dari kursi di baris ketiga.

Kekuatan dengan EQ Boost

Standar tinggi yang diberikan oleh The New Mercedes-Benz GLS juga terlihat jelas dari jajaran mesinnya. Mesin enam silinder yang bertenaga luar biasa ini memberikan kenyamanan berkendara dan tenaga yang sesuai dengan karakteristik kendaraan luxury ini.

Mesin bensin straight-six dengan EQ Boost yang ada pada GLS 450 4MATIC dilengkapi dengan sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator. Mesin ini memiliki perpindahan sekitar tiga liter dan menghasilkan tenaga dengan output 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi 250 Nm lainnya dan 16 kW / 22 hp sebagai output tambahan sementara melalui EQ Boost.

Integrated starter-generator (ISG) bertanggung jawab terhadap fungsi hybrid, seperti meningkatkan, melonjakkan atau menghemat energi dan bahan bakar yang sebelumnya hanya ada pada teknologi hybrid bertegangan tinggi.

Sistem all-wheel drive 4MATIC

Pada The New GLS, tenaga disalurkan oleh transmisi otomatis 9G-TRONIC. Rasio penyebaran yang luas dari gigi satu ke sembilan memungkinkan pengurangan kecepatan mesin dan merupakan faktor penting di balik tingginya tingkat efisiensi energi dan kenyamanan berkendara.

Transfer case dengan multi-plate clutch yang dikendalikan secara elektronik juga dipasang sebagai standar model ini. Hal ini memungkinkan transfer torsi selama mengemudi dari 0 persen hingg 100 persen (torsi sesuai permintaan) antar sumbu roda.

Sistem bantuan mengemudi

The New GLS dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi Mercedes-Benz generasi terbaru yang memberikan dukungan bagi pengemudi. Sistem ini dapat meningkatkan tingkat keselamatan aktif.

Active Lane Keeping Assist mencegah kendaraan melintas melewati garis ke sebalah kanan atau kiri jalur. Active Lane Keeping Assist menggunakan ESP® untuk mengerem roda yang berlawanan sehingga mencegah kendaraan melewati garis.

Tampilan pada cluster instrumen memperingatkan pengemudi pada saat bersamaan. Jika tanda jalur yang rusak dilintasi, sistem mengontrol generator pulsa listrik di roda kemudi yang menghasilkan getaran singkat – sebagai sebuah isyarat halus tetapi sangat efektif untuk segera membanting setir.

Sebelum sistem rem mengintervensi, setir selalu bergetar memberi peringatan ke pengemudi.

 Fungsi manuver belok dari Active Brake Assist juga sebuah fitur baru di model ini. Jika ada bahaya tabrakan dengan kendaraan yang mendekat saat berbelok, The New GLS dapat direm pada kecepatan yang biasanya dihasilkan pada kondisi tersebut.

Suspensi AIRMATIC

GLS dilengkapi dengan sistem suspensi udara AIRMATIC yang lebih canggih dengan sistem peredam adaptif ADS PLUS sebagai standar.

Semua komponen pada model terakhir lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan dudukan suspensi roda juga telah dioptimalkan untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara. Selain itu, suspensi udara menjaga mobil pada tingkat yang sama, terlepas dari beban dibawa.

Konfigurasi interior yang nyaman membuat GLS sebagai kendaraan dengan kombinasi yang sempurna antara sedan mewah dan cargo champion.

Hal ini juga merupakan kelanjutan yang konsisten dari HANDS-FREE ACCESS dari penutup bagasi dan penurunan ambang pemuatan oleh AIRMATIC.

The New GLS baru hadir dengan Paket Layanan Terpadu atauIntegrated Service Package. ISP merupakan layanan perawatan dan perbaikan secara gratis untuk 3 tahun pertama tanpa batasan jarak tempuh, sejak tanggal pendaftaran pertama. Paket layanan komprehensif ini hadir untuk setiap mobil penumpang Mercedes-Benz baru sebagai standar.

The New GLS Menjadi S-Class di segmen SUV

“Mercedes-Benz SUV semakin populer di kalangan pelanggan Indonesia kami. Dengan kapasitas 7 penumpang, The New GLS menjamin tingkat kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan tertinggi. Kami yakin bahwa kami menawarkan produk yang tepat kepada pelanggan kami,” tutup Choi Duk Jun.

• Spread The Love •

Your Comment