Female Sebarkan Virus #WhereLoveIsOn

OTOExpo.com – 97,9 Female Radio menyuarakan #WhereLoveIsOn – sebuah ajakan kepada setiap orang untuk mencintai hidup lebih dari sebelumnya dan menebar cinta kepada sesama.

Wujud dari ajakan tersebut, salah satunya adalah mengajak para orang tua, khususnya pendengar Female Radio untuk menuangkan rasa cinta dan kasihnya kepada sang buah hati.

Melalui apa? Female memperkenalkan program #AyoMendongeng sebagai salah satu wujud nyata para orang tua untuk menyediakan waktu menjalin hubungan erat dengan anak-anak melalui kegiatan mendongeng.

#ayomendongeng

Program #AyoMendongeng akan dimulai pada Senin, 17 Februari 2020, melalui siaran pagi Happy Morning Besties, yang digawangi oleh duo penyiar, Ben Kasyafani dan Sissy Prescilia.

Memulai hari dengan cinta, mencintai hidup lebih, baik kepada diri sendiri, keluarga dan lingkungan sosial dan melakukan sungguh-sungguh apa yang disukai adalah spirit yang ingin kami sebarkan untuk pendengar Female.

“Melalui ragam program yang disajikan, juga penyiar yang menemani aktifitas para pendengar, diharapkan spirit tersebut bisa diserap oleh sebanyak orang, hingga membantu para ibu dalam membesarkan anak-anak mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar mampu mengembangkan kesehatan mental dan fisik yang baik,” ujar Gita Abimanyu, Chief Operating Officer Female Radio.

Kesehatan keluarga

Menurut Psikolog Dra. Retno Dewanti Purba, MPSiT, “Jika kita bicara tentang kesehatan keluarga maka itu artinya adalah kesehatan jiwa dan raga. Keduanya sama pentingnya, dan bisa saling mempengaruhi satu sama lain. Banyak hal positif yang kita dapat jika kita sadar akan kesehatan jiwa.”

“Jika sejak dini anak diajak untuk mengenali rasa, emosi dan pikirannya maka ini akan menjadi bekal baik bagi kehidupannya.”

Bangun Interaksi

Kehidupan yang membutuhkan pengenalan diri yang kuat, pemahaman akan orang lain yang akurat dan pengenalan lingkungan. Ayah, bunda dan orang dewasa hendaknya dengan sadar membangun interaksi yang kaya dengan anak.

Hal ini dirasakan oleh Sissy, ibu dua orang anak laki-laki. “Bagi saya, tidak ada waktu sisa buat anak, justru saya menyiapkan waktu khusus agar bisa bonding dengan kedua anak laki-laki saya yang super aktif. Apalagi sejak menjadi penyiar radio Female, banyak informasi tentang parenting yang saya dapat dari berbagai narasumber, membuat saya semakin mencintai diri sendiri sebagai seorang ibu dan istri.”

Ben Kasyafani — ayah dari satu orang anak, memang bukan penyiar baru di Female, sebelumnya Ben pernah siaran di tahun 2015 – 2017 dan di Januari 2020 Ben kembali siaran di radio Female.

Ben, sangat antusias ketika menerima pinangan Female untuk kembali siaran. “Kembali menjadi penyiar pagi di Female radio merupakan vitamin C (cinta) buat saya. Terkadang sesampai rumah cerita tersebut saya ceritakan kembali kepada istri dan anak, sebagai momen kebersamaan.’

Kegiatan mendongeng

Ajakan wujud nyata Female untuk lebih mendekatkan orang tua dengan anak dan merangkulnya melalui kegiatan mendongeng.

Female mengajak orang tua mengirimkan rekaman dongeng bersama si kecil, yang nantinya akan diungguh di Female Podcast.

Spread The Love

Sebagai pengantar awal program “AyoMendongeng, pada Jumat, 14 Februari 2020, Ben Sissy akan memulai lebih dahulu mendongeng dengan mengangkat tema spread the love, seputar cinta keluarga.

“Konsistensi kami untuk menjadi teman bagi seluruh perempuan Indonesia, berbuat kebaikan dalam menjalani perannya baik sebagai perempuan karier maupun orang tua, berkomitmen membantu perempuan Indonesia jadikan “Hidup Lebih Bermakna” dengan menyebarkan cinta untuk LOVE LIFE TO THE FULLEST”, ujar Gita menutup keterangan pers Female radio.

Comment