OTOExpo.com –  Dari musim semi ini dan seterusnya, proyek “Fabulos” membawa bus robot ke jalan-jalan Eropa. Tiga prototipe robot bus akan dievaluasi dalam kondisi kehidupan nyata di lima kota Eropa. Semua solusi antar-jemput menawarkan layanan semua-inklusif untuk transportasi jarak jauh otonom, fitur pengujian, dan tantangan geografis.

Setelah 1,5 tahun mengembangkan solusi antar-jemput otonom, Fabulos melakukan uji lapangan dengan prototipe bus robot dalam armada kecil di Estonia, Finlandia, Yunani, Belanda, dan Norwegia.

Masing-masing dari tiga pemasok yang dipilih untuk fase ini menerima hingga 1 juta euro untuk mempersiapkan pilot dan menerapkan sistem operasional untuk memvalidasi prototipe mereka. Tiga konsorsium pemasok, yang terdiri dari beberapa perusahaan yang mewakili 5 negara, adalah Sensible4-Shotl (Finlandia-Spanyol), Saga (Norwegia-Kanada) dan Mobile Civitatem (Estonia).

Fokusnya adalah pada solusi turnkey yang dapat mengelola armada bus robot otomatis sebagai bagian dari sistem transportasi umum kota untuk memberikan solusi transportasi yang menarik, hemat biaya, dan berkelanjutan.

Di Helsinki, armada tiga kendaraan otonom, termasuk bus robot Gacha, berkendara di sepanjang rute melingkar sebagian di jalur yang terpisah, dengan kecepatan hingga 40 km / jam.

Mayoritas rute berada dalam lalu lintas campuran dan mencakup beberapa persimpangan dengan lampu lalu lintas, belokan kanan, parkir di pinggir jalan, dan bundaran. Ada tiga halte bus di rute dan wahana sesuai permintaan tersedia melalui aplikasi seluler.

Secara teknologi, bus ulang-alik tidak memerlukan sopir atau pelayan karena mereka dapat beroperasi sepenuhnya secara mandiri. Untuk pertama kalinya di Eropa, armada dimonitor dari Remote Control Center yang baru didirikan.

Dalam situasi yang luar biasa, operator jarak jauh dapat memberikan izin untuk melewati objek, seperti mobil yang menghalangi jalan, atau mengambil alih kendali kendaraan.

Tujuan keseluruhan dari Fabulos adalah untuk mempercepat pengenalan tipe baru dari solusi last-mile otomatis yang memasuki pasar Eropa.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.