OTOExpo.com –    PT Senantiasa Makmur (SM) melalui PT Repindo Jagad Raya (RJR) mengekspor KMW- AMMDes yang diproduksi oleh PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) ke Nigeria beberapa waktu lalu. Saat ini aplikasi KMW-AMMDes yang telah diekspor terdiri dari KMW-AMMDes Paddy Husker (Pengupas Padi), KMW-AMMDes Cassava Grinder (Penepung Singkong), dan KMW-AMMDes Garri Processor (Pengolah Garri). Kedepannya proses ekspor ini akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Seremonial ekspor perdana ini dilakukan pada Senin, 24 Agustus 2020 di pabrik KMW-AMMDes di Citereup, Kabupaten Bogor. Disaksikan secara langsung oleh Direktur Utama RJR Dra. Ritha Ermuliana Manik, MM sebagai eksportir, Presiden Direktur KMWI Reiza Treistanto , dan Direktur SM Rio Sanggau.

Ekspor Perdana Kendaraan Karya Anak Bangsa, KMW-AMMDes

“Kami merasa bangga dengan diekspornya KMW-AMMDes ke Nigeria.”

“Hal ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri hasil karya anak bangsa juga diminati di luar negeri. Terlebih dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, KMW-AMMDes semakin dibutuhkan di sektor pertanian dan perkebunan berskala besar,” ujar Ritha Ermuliana Manik sesaat setelah prosesi pelepasan unit ekspor berlangsung.

Salah satu unit KMW-AMMDes yang diekspor adalah unit dengan aplikasi Garri Processor (Pengolah Garri – ”Garri merupakan makanan pokok di Nigeria yang terbuat dari singkong”).

Unit dengan aplikasi ini merupakan bukti nyata KMW-AMMDes sebagai alat mekanisasi yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi dan disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang ada.

Ekspor Perdana Kendaraan Karya Anak Bangsa, KMW-AMMDes

Tidak hanya pada sektor pertanian, sejak 2018 KMWI terus berinovasi dan telah berhasil mengembangkan lebih dari 16 aplikasi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan desa di Indonesia.

Diantaranya unit KMW-AMMDes Ambulance Feeder pada bidang kesehatan dan unit KMW-AMMDes Pemadam Kebakaran untuk kegiatan tanggap darurat.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.