Edukasi Mobil Teknologi Hybrid Bersama Axic Di Jamnas Ke-6

OTOExpo.com –  Lebih dari tiga ratus anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dari seluruh Indonesia berkumpul untuk menghadiri jambore nasional (jamnas) ke-6 di Karawang, Jawa Barat.

Selain menjadi ajang kopi darat terbesar di komunitas mobil sejuta umat ini, Jamnas Karawang juga mengedukasi Mobil Teknologi Hybrid.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, mengatakan jamnas merupakan kegiatan strategis dan bersifat wajib dengan durasi dua tahunan.

Edukasi Mobil Teknologi Hybrid Bersama Axic Di Jamnas Ke-6

Menurut Taufik, kopi darat nasional ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang digelar selama dua hari itu. Sebut saja test drive mobil teknologi hybrid dari Toyota, car contest, workshop pembuatan konten video, sumbangan tas daur ulang (reused), dan hiburan serta game menarik.

Mobil-mobil hybrid yang dibawa di jamnas tahun ini adalah Toyota Prius Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Camry HEV. Bekerja sama dengan PT Toyota-Astra Motor, kedua mobil hybrid tersebut bisa dilihat secara dekat bahkan di-test drive oleh para peserta Jamnas Karawang ini. Ini bentuk edukasi mengenai mobil hybrid dan teknologinya kepada seluruh peserta jamnas komunitas mobil sejuta umat ini.

“Toyota Prius HEV dan Camry HEV dibawa supaya para anggota AXIC lebih memahami kelebihan mobil dengan seluk-beluk teknologi hybrid ala Toyota. Selama jamnas, kawan-kawan AXIC juga bisa melakukan test drive sehingga lebih paham cara kerja mobil hybrid,” tuturnya.

Edukasi Mobil Teknologi Hybrid Bersama Axic Di Jamnas Ke-6

Dari edukasi ini, kita bisa lebih dalam lagi mengetahui teknologi mobil hybrid. Misalnya saat kita injak gas dengan kecepatan di atas 40 km per jam, mesin konvensional lah yg bekerja sekaligus mengisi daya motor listrik sehingga mobil hybrid sangat irit bahan bakarnya, pungkas Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *