OtoExpo.comMendukung program kebijakan Kampus Merdeka, Universitas Negeri Padang (UNP) bekerjasama dengan Ruangguru , meluncurkan inisiatif proses belajar baru yang dapat mendukung dan meningkatkan keterampilan serta keahlian seluruh sivitas akademika UNP, mahasiswa universitas lainnya, dan masyarakat umum.

Pertama, UNP berkolaborasi dengan Ruangguru akan menawarkan berbagai kelas daring yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UNP serta masyarakat umum. Dalam skema kerjasama ini, Ruangguru akan membantu penyusunan kelas-kelas daring tersebut yang berfokus pada persiapan sumber daya manusia Indonesia agar memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan di abad-21.

Kedua, guna melengkapi kegiatan belajar yang sudah ada, seluruh sivitas akademika UNP dapat memperoleh ratusan pelatihan dan kursus daring yang tersedia di platform Skill Academy by Ruangguru dengan harga khusus. Nantinya, mahasiswa yang mengambil pelatihan dan kursus daring tersebut akan memiliki sertifikasi tambahan yang dapat menunjang aspirasi dan impian mereka masing-masing.

Ketiga, Ruangguru, sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, akan membuka program belajar serta jalur penerimaan magang dan penyerapan tenaga kerja khusus bagi mahasiswa UNP.

“Kami sangat antusias dengan adanya kolaborasi antara Universitas Negeri Padang dengan Ruangguru yang dapat secara konkrit menguatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa kami. Harapannya, kerjasama ini menjadi salah satu kontribusi nyata dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul di Indonesia, dimulai dari kampus UNP,” ucap Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

Skema kerjasama antara UNP dan Ruangguru diresmikan langsung oleh Rektor UNP Prof. Ganefri,
Ph.D dan Pendiri dan Direktur Produk & Kerjasama Ruangguru Iman Usman di Kampus Rektorat Universitas Negeri Padang, Kota Padang pada hari Kamis (05/03/2020).

“Kerjasama kami dengan UNP menjadi salah satu kehormatan besar bagi Ruangguru. Kami percaya bahwa di abad-21 ini, setiap orang harus mampu beradaptasi dengan teknologi, yang juga akan mendisrupsi proses belajar dan mengajar di kampus. Harapannya, inisiatif kami dapat mempersiapkan seluruh sivitas akademika UNP dan masyarakat luas untuk menghadapi berbagai perubahan. Kami bersemangat bahwa kami dapat memperluas akses ke lebih banyak lagi pengguna dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” tambah Iman Usman.

Platform daring Skill Academy, yang masuk dalam skema kerjasama UNP dan Ruangguru, adalah inovasi terbaru Ruangguru yang menyediakan ratusan materi pelatihan dan kursus dalam bentuk kelas video daring. Skill Academy menyediakan sarana bagi pengguna untuk dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan profesional mereka di mana pun dan kapan pun melalui video belajar yang efektif dan interaktif guna menjawab tantangan abad-21.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.