OTOExpo.com – Dalam ajang pameran otomotif terbesar di Tokyo Motor Show, Jepang. Pabrikan dengan lambang “garputala” menghadirkan dua motor konsep yang ramah lingkungan menggunakan teknologi listrik yaitu Yamaha E01 dan Yamaha E02.

Kedua motor tersebut masuk dalam portofolio kendaraan listrik dari Yamaha. Memiliki disain yang agresif dan modern, kedua motor tersebut menarik minat para pengunjung.

Yamaha E01

Skutik listrik Yamaha E01 yang secara disain hampir mirip dengan Yamaha Lexi ini diklaim memiliki tenaga yang setara dengan motor 125cc sekitar 14bhp. Untuk masa jelajahnya, pihak Yamaha belum mengungkapkannya secara detail. Akan tetapi, diperkirakan motor Yamaha E01 memiliki daya jelajah sejauh 100 km.

Lalu ada Yamaha E02 yang desainnya lebih kecil dari Yamaha E01, kabarnya, motor ini diklaim memiliki tenaga yang setara dengan skutik 50cc.

Dua Motor Konsep Yamaha Di ajang Tokyo Motor Show
Yamaha E02, Pic. Istimewa
Yamaha E02

Yamaha E02 merupakan hasil kolaborasi dengan Gogoro, produsen suktik asal Taiwan yang telah memproduksi skutik dengan teknologi baterai dapat dilepas. Hasil kolaborasi ini tentu menjadikan Yamaha E02 juga dapat dilepas baterainya.

Mesin Gogoro memiliki dua baterai seberat 9 kilogram yang terletak di bawah jok. Ketika semua baterai terisi penuh, mesin ini sanggup memberikan jangkauan hingga 100 km.

Apabila kedua baterai terisi penuh, beratnya dapat mencapai 112 kg. Motor listrik ini dapat mengeluarkan daya sebesar 6.4kW dan memiliki kecepatan tertinggi 58mph.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.