DFSK GELORA Hadir Di GIICOMVEC

OTOExpo.com –  DFSK sebagai salah satu produsen otomotif  tidak ingin ketinggalan dengan menghadirkan DFSK Gelora yang akan menjadi sejarah sebagai kendaraan komersial pertama berbasis tenaga listrik di Tanah Air.

Pengenalan DFSK Gelora untuk pertama kali berlangsung saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 pada Kamis (5/3/2020) di Jakarta Convention Center Jakarta yang didukung penuh oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV/Full Listrik) yang merupakan edukasi berkesinambungan akan kendaraan listrik yang sebelumnya sudah dimulai dengan pengenalan DFSK Glory E3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Tekad Pemerintah untuk mempromosikan elektrifikasi kendaraan telah disampaikan secara tegas. Kami yakin ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus, di sela-sela peluncuran DFSK Gelora di GIICOMVEC 2020.

DFSK GELORA Hadir Di GIICOMVEC

DFSK Dukung Regulasi Kendaraan Listrik di Indonesia

DFSK yang memiliki teknologi unggul serta teruji akan kendaraan listrik mencoba untuk memperkenalkan model-model kendaraan listriknya, dan menjadi salah satu pelopor yang mendukung regulasi kendaraan listrik dari pemerintah.

Sejumlah aksi dihadirkan oleh DFSK demi mensukseskan rencana pemerintah untuk mendorong industri otomotif menghadirkan kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan dengan energi terbarukan.

Di mulai dari Juli 2019, tepatnya di GIIAS, DFSK melakukan debut pertama mobil listrik DFSK Glory E3 dan langsung mendapatkan sambutan yang positif dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia kala itu, Airlangga Hartarto, yang datang berkunjung ke booth DFSK.

Berlanjut pada Oktober di tahun yang sama, DFSK dan PLN mencapai kerjasama strategis untuk membangun ekosistem kendaraan listrik dan bersama-sama membangun iklim kendaraan listrik Indonesia.

Kini, telah diperkenalkan DFSK Gelora untuk pertama kalinya kepada masyarakat Indonesia dan menjadi kendaraan komersial listrik yang sudah siap untuk diproduksi massal.

“Pada tahun 2003, DFSK memulai penelitian kendaraan energi terbaru dan secara bertahap membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) berskala global di Silicon Valley Amerika Serikat, dan kini telah menguasai teknologi baterai, motor listrik, kontrol elektronik canggih serta teknologi utama lainnya, bahkan telah mendapatkan lebih dari 1.000 lisensi hak paten akan kendaraan listrik.” ungkap Alexander Barus.

“Gelora lahir sebagai sebuah model yang sudah ‘matang’ yang disiapkan DFSK untuk produksi massal, dengan penjualan kumulatif lebih dari 30.000 unit kendaraan dan telah memainkan peran penting dalam banyak bidang seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis, berbagai kebutuhan lainnya,” sambung Alexander Barus.

Keunggulan dari Teknologi DFSK Gelora E

DFSK Gelora memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang mantap.

DFSK GELORA Hadir Di GIICOMVEC

Sebagai model minibus, DFSK Gelora memiliki kapasitas maksimal 11 jok untuk penumpang, dengan konfigurasi yang fleksibel mulai dari 2/7/9/11 sesuai dengan kebutuhan.

Beralih untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan, dan aspek lainnya.

DFSK Gelora E yang menawarkan hemat biaya energi hingga 48%*, bebas emisi, energi listrik bebas polusi, tidak membahayakan lingkungan, dan sangat cocok untuk tempat perlindungan lingkungan dan tempat wisata.

Bahkan melalui sebuah hitungan, DFSK Gelora hanya mengkonsumsi 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp 239 per kilometer.

Catatan ini jauh lebih irit dibandingkan dengan model serupa berteknologi mesin pembakaran (internal combustion engine/ICE) yang mengkonsumsi energinya Rp463 per kilometer (untuk sebuah mobil dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 Kilometer/liter).

Harga DFSK Gelora

DFSK Gelora diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp 185 -189 juta untuk tipe MB dan Rp 175 – 179 juta untuk tipe BV. Sedangkan DFSK Gelora E diperkirakan akan siap dijual dengan harga Rp 489 – 499 juta untuk tipe MB dan Rp 469 – 479 juta untuk tipe BV. Estimasi harga Gelora versi listrik tersebut sudah termasuk bea cukai dan tidak termasuk pajak barang mewah.

“Eco-friendly Starts From Me”

Pada perhelatan GIICOMVEC 2020 ini DFSK mengusung tema “Eco-friendly Starts From Me”. Franz Wang selaku Managing Director Sales Centre DFSK, menjelaskan tema konferensi pers ini kepada para wartawan: “DFSK secara aktif memahami tren penghematan energi dan perlindungan lingkungan dan membangun ekosistem kendaraan listrik, DFSK bersedia menjadi penjelajah dan pelopor di era kendaraan listrik Indonesia, dan bekerja sama dengan pemerintah, perusahaan terkait, dan setiap konsumen untuk mempromosikan pengembangan kendaraan listrik Indonesia.”

DFSK GELORA Hadir Di GIICOMVEC

Your Comment