OTOExpo.com –  Dalam gelaran IIMS Hybrid 2021 yang diadakan di JiEXPO Kemayoran dari tanggal 15 – 25 April 2021, PT Sokonindo Automobile (DFSK)  hadir serta meramaikan ajang bagi penikmat juga pecinta otomotif di tanah air.

Hadirnya DFSK di JiEXPO tentunya juga memperhatikan protokol kesehatan terkait penyebaran Covid-19 seperti yang dianjurkan pemerintah. Di boothnya, DFSK menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability).

DFSK Gelora E Solusi Irit Biaya Perawatan Kendaraan Niaga Ringan
DFSK Gelora E Solusi Irit Biaya Perawatan Kendaraan Niaga Ringan

DFSK memiliki pintu masuk dan keluar yang berbeda agar tidak terjadi kerumunan. Pengunjung yang ke booth juga di wajibkan untuk menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer.

Mobil-mobil yang dipajang juga dibersihkan secara rutin. Tidak itu saja, DFSK juga menyiapkan Satgas Covid-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Dalam gelaran tersebut, DFSK mengumumkan bahwa salah satu kendaraan niaga ringannya yang berbasis elektrik sudah dapat dipesan dan dapat ditebus dengan harga awal antara Rp.480 juta hingga Rp.520 Juta.

DFSK Gelora E Solusi Irit Biaya Perawatan Kendaraan Niaga Ringan

DFSK Gelora E

DFSK Gelora E menjadi satu-satunya bahkan pelopor kendaraan niaga ringan di Indonesia yang menggunakan 100% teknologi elektrik. Dengan teknologi ini, DFSK Gelora E menawarkan kendaraan niaga ringan yang hemat biaya energi hingga 48%*, bebas emisi, dan juga bebas polusi. Karena dengan Gelora E, konsumen tidak perlu melakukan penggantian busi, penggantian oli/pelumas, serta tidak perlu melakukan isi bahan bakar.

DFSK Gelora E Solusi Irit Biaya Perawatan Kendaraan Niaga Ringan

Bahkan melalui sebuah hitungan, DFSK Gelora E hanya mengkonsumsi 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp 239/km. Apabila dibandingkan dengan kendaraan niaga ringan konvensional lainnya yang mengkonsumsi Rp 463/km per kilometer dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 km/ltr, sehingga memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Selain irit perawatannya, DFSK Gelora E juga memiliki tenaga yang besar. Mobil ini memiliki tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi.

Torsi maksimum mobil ini mencapai 200 Nm dikarenakan penggunaan baterai berteknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH yang mampu berjalan sejauh 300 km.

DFSK Gelora E Solusi Irit Biaya Perawatan Kendaraan Niaga Ringan

Untuk pengisiannya pun tidak memerlukan waktu yang lama. Teknologi fast charging turut disematkan sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit saja.

Banyak yang ragu apakah kendaraan listrik 100% aman apabila melewati genangan ataupun banjir. Tenang saja, DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah keamanan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

“DFSK Gelora E dirancang untuk memberikan kemudahan dan solusi mobilitas untuk berbagai sektor usaha, hemat energi, dan ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang karbon sama sekali,” terang PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi. Jumat (23/04/21).

Secara umum, DFSK Gelora E memiliki dimensi  4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) dengan kabin ekstra luas dan lapang, DFSK Gelora E hadir dalam 2 varian, yaitu tipe Minibus dan tipe Blind Van yang tentunya dapat dipilih sesuai kebutuhan usaha konsumen di Indonesia.

DFSK Gelora E Solusi Irit Biaya Perawatan Kendaraan Niaga Ringan

Program DFSK di IIMS Hybrid 2021

Seluruh konsumen yang melakukan SPK selama pameran, berkesempatan untuk mendapatkan cicilan ringan untuk kendaraan komersial mulai Rp 3 jutaan, uang down payment (DP) mulai dari Rp 30 Jutaan untuk DFSK Glory Series, juga undian lucky dip dengan hadiah utama berupa sepeda Brompton.

Seperti apa penampakan DFSK Gelora E? Berikut ini Video nya;

 

Your Comment