Cara KoolKost Ajak Pengguna Agar Tetap Produktif Saat Social Distancing

Cara KoolKost Ajak Pengguna Agar Tetap Produktif Saat Social Distancing

OTOExpo.com –¬† Kementerian Kesehatan baru saja menyetujui usulan beberapa wilayah untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di antaranya Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Tangerang Selatan yang akan dimulai Rabu (15/4).

Jakarta merupakan wilayah pertama yang menerapkan kebijakan ini untuk meminimalisir penularan virus corona (COVID-19) yang lebih luas, karena Jakarta merupakan kota dengan jumlah kasus tertinggi di Indonesia.

Kebijakan ini berlaku 14 hari sejak ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan akan diperpanjang bila jumlah kasus COVID-19 semakin meningkat. Situasi ini membatasi akses dan mempersulit pergerakan kita. Ditambah lagi, ada kemungkinan kamu menjadi pembawa virus dan dapat menularkan ke anggota keluarga.

Suka atau tidak, kamu harus berdiam diri di tempat tinggal kamu sekarang, termasuk jika kamu tinggal di indekos atau anak kos.

Situasi ini tentunya membuat kita tertekan, terutama untuk anak kos yang biasanya melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Untuk membuat kamu tetap sehat dan semangat selama berdiam diri di indekos, KoolKost by RedDoorz, sebuah layanan indekos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, membagikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan #DariKosanAja.

Dengan mendukung segala keputusan yang baik dari pemerintah untuk  menekan angka kasus COVID-19, KoolKost menyediakan kebutuhan penting untuk para anak kos di setiap properti, seperti meningkatkan frekuensi pembersihan kamar dan membuat anjuran keamanan dan kesehatan untuk para mitra dan pengguna.

Nah, simak beberapa hal yang dapat kamu lakukan #DariKosanAja agar terhindar dari rasa bosan selama melakukan social distancing!

Dekor ulang kamar tidurmu

Sampai pandemi COVID-19 ini berakhir, kamu harus tetap berada di dalam kamar untuk jangka waktu yang panjang, dan penting buat kamu yang nge-kos untuk sebisa mungkin membuat kamar kamu senyaman di rumah.

Cobalah untuk membersihkan dan mendekorasi ulang kamar dengan tambahan sentuhan personal kamu. Kamu bisa mulai dengan memisahkan barang-barang yang masih kamu butuhkan dan yang sudah tidak kamu butuhkan. Kamu dapat mendonasikan barang-barang yang tidak kamu butuhkan tersebut atau membuangnya agar kamar kamu terasa lebih luas.

Cara KoolKost Ajak Pengguna Agar Tetap Produktif Saat Social Distancing

Tambahkan beberapa sentuhan personal seperti tanaman atau bunga, lukisan atau foto. Kemudian kamu harus rutin membersihkan kamar dan ganti seprai kasur.

Kalau kamu tinggal di KoolKost, kamu bisa santai menunggu petugas kebersihan untuk membersihkan kamar kamu secara rutin dan menggantikan seprai kasurmu agar tetap bersih dan nyaman.

Daftarkan diri untuk ikuti aktivitas online

Mumpung lagi banyak waktu luang, sempatkan waktu kamu untuk meningkatkan keterampilan dengan mempelajari hal-hal baru dan memperluas pengetahuan kamu hanya #DariKosanAja.

Ada banyak organisasi yang mengadakan kegiatan online, seperti kursus melukis online, memasak, olahraga, dan webinar dengan bahasan-bahasan yang bermanfaat.

Kamu dapat menemukan aktivitas yang kamu suka secara gratis maupun berbayar di media sosial seperti Instagram Live, LinkedIn, dan Youtube Live Streaming.

Beberapa aktivitas juga bisa diakses menggunakan portal video conference seperti Google Hangout, Zoom, dan Skype. Di KoolKost, kamu nggak perlu khawatir soal kuota internet karena KoolKost menyediakan Wi-Fi gratis yang bisa kamu nikmati 24 jam setiap hari.

Tingkatkan keterampilan memasakmu

Dengan banyaknya restoran yang tutup akibat pandemi ini, memasak makanan sendiri di kos menjadi ide yang bagus. Ada banyak resep yang gampang dibuat dengan bahan sehari-hari yang dapat kamu temukan secara online! Dengan menyiapkan masakan sendiri, kamu akan lebih mudah mengontrol nutrisi dan kebersihan dari makanan, dan pastinya juga bisa meningkatkan skill memasak kamu #DariKosanAja.

Penghuni KoolKost kini dapat membuat makanannya sendiri di properti KoolKost yang memiliki ruang dapur tersendiri. Terakhir, walaupun sebagian besar waktu kamu habiskan di kamar, menjaga tubuh tetap terhidrasi itu wajib! Di KoolKost, setiap harinya ada air minum gratis yang disediakan bagi para penghuni agar kebutuhan cairan harian selalu terpenuhi.

Pada akhirnya, apa pun yang kita lakukan atau di mana pun kita, setiap orang sedang mencari cara untuk menjadi lebih produktif di masa yang tidak dapat diprediksi ini.

Untungnya ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk tetap dalam kondisi sehat, aman, dan hidup seimbang walaupun hanya dari dalam kamar, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

KoolKost, dihadirkan oleh RedDoorz mengatasi celah permintaan dan penawaran dalam sewa rumah jangka panjang dan menghilangkan kerumitan yang tidak diperlukan karena harus membayar uang muka yang besar, khawatir dengan kesepakatan kontrak atau tertekan karena kondisi yang tidak dapat diprediksi seperti pemeliharaan, perabot rumah tangga, dan pekerjaan rumah yang tidak dapat diandalkan.

Cara KoolKost Ajak Pengguna Agar Tetap Produktif Saat Social Distancing

KoolKost, layanan terbaru yang dioperasikan oleh RedDoorz menyediakan customer service 24 jam, bebas akses WiFi berkecepatan tinggi, pembersihan kamar rutin, dan air minum gratis. Semua kamar yang disediakan KoolKost memiliki kamar mandi dalam serta dilengkapi perabotan dan perlengkapan berkualitas tinggi termasuk tempat tidur dengan matras yang nyaman dan linen bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.

 

Baca Juga

RedDoorz Koolkost permudah pelanggan cari kost fleksibel

Your Comment