BRISBANE Ingin Mengganti Bus CNG Dengan CLEAN DIESEL

OTOExpo.com – Kota Brisbane, Australia ingin menghentikan bus CNG dan menggantikannya dengan ‘bus diesel yang bersih’.

Jika dunia saat ini sedang beralih dari diesel ke CNG dan listrik, tidak demikian dengan di Brisbane. Saat ini mereka menuju ke arah yang berlawanan.  Alasannya: pada 2008 dan 2012 dua tangki CNG dari dua bus meledak.

Hal ini menyebabkan kebijakan yang membatasi bus gas untuk beroperasi dengan tangki setengah terisi untuk menghindari risiko ini, tetapi dalam melakukannya juga memiliki jangkauan yang jauh lebih rendah.

Dewan Brisbane mengusulkan untuk menarik bus gas, yang merupakan sepertiga dari armada. Mereka akan berhenti beroperasi pada tahun 2027.

Brisbane menggunakan bus gas alam selama dua dekade. Meskipun diakui bahwa gas alam lebih bersih daripada diesel, pilihan untuk mesin diesel standar Euro 6 dibuat karena sebagaimana dewan menyatakan mesin diesel Euro 6 terbaru “melompati” bus gas, dengan emisi partikulat dan nitrous oksida yang lebih rendah.

BRISBANE Ingin Mengganti Bus CNG Dengan CLEAN DIESEL

Tetapi juga dikatakan bahwa pada tahun 2023 akan ada strategi pengadaan yang menggunakan semua teknologi baru termasuk hidrogen dan listrik, tetapi mereka ingin memastikan teknologi ini dapat bekerja di iklim dan kondisi Brisbane.

Dan juga dikatakan bahwa solar masih dibutuhkan dalam armada bus angkutan umum di masa mendatang. Selain itu ada rencana untuk mengimpor 60 bus listrik untuk Metro Brisbane. Di wilayah Brisbane, armada 1.200 bus dioperasikan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *