OTOExpo.com – BMW Group Indonesia sukses catat pertumbuhan penjualan kendaraan baru sebesar 11% pada tahun 2019. Dengan total transaksi 3,675 unit kendaraan BMW dan MINI, terdiri dari 2,943 unit BMW dan 732 unit MINI, termaksud di dalamnya BMW Certified Used Car dan MINI Certified Used Car.

Secara global, BMW Group laporkan rekor penjualan ke-sembilan yang diraih secara berturut-turut pada tahun 2019, dengan total penjualan 2,520,307 unit kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce telah dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia, naik 1.2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjualan Tertinggi Di Tahun 2019

Brand BMW, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad juga berhasil bukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2019.

Penjualan kendaraan listrik BMW dan MINI juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada akhir 2019, terdapat 500,000 kendaraan listrik dari BMW Group digunakan di seluruh dunia.

Dengan ini, BMW Group mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan mobil premium terkemuka dunia selama 16 tahun berturut-turut.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, sangat antusias tentang keberhasilan tahun lalu dan prospek menarik untuk tahun 2020.

“BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan. Ini termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan peraturan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu.” katanya.

BMW Group Indonesia Catat Pertumbuhan Di Tahun 2019

Di tahun 2019 kemarin, BMW Group Indonesia telah meluncurkan beberapa rangkaian kendaraan BMW, seperti BMW X5 – dan First-Ever BMW X7.

Selain itu juga peluncuran New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine lebih tepat ke sasaran dengan mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan dari segi harga dan spesifikasi.

Selanjutnya, peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition, sebagaimana dirangkum oleh pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% dibandingkan tahun 2018”.

Keberhasilan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan rangkaian kendaraan dengan desain menarik dan teknologi inovatif, serta kekuatan brand premium terkemuka dan strategi efektif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“BMW Group Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami di Indonesia, seluruh mitra jaringan diler resmi BMW dan MINI yang berkomitmen, dan seluruh individu karyawan berbakat dan profesional di BMW Group Indonesia atas dukungan besarnya. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil positif BMW dan MINI.” pungkas Ramesh.

BMW membukukan hasil positif

Penjualan kendaraan baru BMW naik 6% pada 2019 menjadi 2,500 unit (dibandingkan dengan 2,360 tahun sebelumnya).

  • BMW X3 total unit 265 unit, (119%)
  • BMW X5  total unit 327 unit (114%)
  • BMW X1 dengan kontribusi 26% dari total penjualan,
  • BMW Seri 3 (24%)
  • BMW Seri 5 (17%)
• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.