OTOExpo.com –  PT Jasa Marga (Persero) Tbk tengah menguji alat untuk melakukan transaksi tol nirsentuh atau touch-less transaction Single Lane Free Flow (SLFF). Uji coba SLFF itu dilakukan terbatas, yakni pada kalangan tertentu, dan juga bekerja sama dengan pengguna eksternal.

Layanan terbaru dari Jasa Marga ini menggunakan stiker khusus menggunakan teknologi Radio Frequency Identification (RFID).

“Kami tetap meneruskan uji cobanya dan berharap bahwa pengembangan sistem transaksi dengan touch-less transaction yang kami uji cobakan ini.” kata Dwimawan Heru, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga

Secara teknis, stiker yang diberi nama “Let it Flo” ditempel pada bagiam headlamp mobil. Penempatan itu ditujukan agar mesin sensor gerbang tor dapat menerima frekuensi dari stiker untuk membuka palang pintu secara otomatis.



Pemasangan stiker pada headlamp mobil juga menjadi alasan, karena bagian lampu utama merupakan satu-satunya bagian mobil yang tidak mengandung bahan logam dan metal yang bisa mengganggu RFID.

.... Lanjut Halaman Berikutnya

Laman: 1 2

Your Comment