Baojun RS-3 Lebih Keren Dari Wuling Almaz

OTOExpo.com – Baojun yang merupakan anak perusahaan SAIC-GM-Wuling (SGMW) di China, baru-baru ini memperkenalkan salah satu produk terbaik mereka untuk tahun 2020 mendatang. Line-up terbaru mereka masih berbentuk SUV.

Dikutip dari Carscoops.com, Baojun RS-3 menjadi SUV compact karena menawarkan kubikasi dibawah 2.000cc. Baojun RS-3 akan ditawarkan dalam 2 varian mesin, yakni 1.500 cc NA (naturally-aspirated) dengan daya 103 hp dan 1.200 cc turbocharger bertenaga 128 hp. Kedua mesin tersebut tersedia dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis CVT

Malahan menurut OTOExpo.com, dengan pemilihan kubikasi yang kecil diharapkan mobil tersebut menjadi lebih irit bahan bakar. Tidak seperti Wuling Almaz yang memiliki kubikasi besar.

Walaupun menjadi SUV compact, Baojun RS-3 memiliki tampilan yang ciamik.  Tampang depan tersemat gril depan dengan warna hitam yang dipadukan dengan LED DRL tipis pada kedua ujungnya, membuat terlihat lebih gahar. Lampu utama dan foglamp dibuat bertumpuk dengan bentuk segitiga.

Desain

Begitu melihat dari samping, akan terlihat velg dual tone yang menambah kesan modern dan mewah. Selain itu, garis-garis bodinya tampak tegas dan diperkuat body-cladding berwarna hitam.

Skema dual-tone pada bodi menjadikan terlihat kebih keren. Pada bagian pilar serta atapnya dikombinasikan dengan warna yang berbeda dengan pintu dan kap depan. Selain itu, terpasang pula roof-rail yang mempertegas aura SUV.

Bagian belakang Baojun RS-3 memiliki roof-spoiler yang tampak sporty dan menyatu dengan bodinya. Kesan itu juga berhasil dimunculkan oleh aksen hitam berisi taillight serta lampu belakang vertikal di bawahnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai fitur yang akan disematkan pada Baojun RS-3. Hanya diprediksi, kabinnya juga memiliki head unit dengan teknologi voice command.

Mengenai Harga dan spesifikasi lengkapnya akan diungkap saat peluncurannya pada Oktober 2019 mendatang.

Komentar Anda