OTOExpo.com –  Berbeda dengan Zephyrus S17, Zephyrus S15 dan M15 mengadopsi desain konvensional dengan posisi keyboard bukan menepi ke bawah tetapi tetap seperti laptop pada umumnya.

Desain tersebut memang sengaja dihadirkan karena kedua laptop ini dirancang untuk pengguna yang sering menggunakan laptopnya di atas pangkuan. Khusus Zephyrus S15 struktur honeycomb dan bodi berbahan magnesium alloy digunakan agar bodinya lebih kokoh.

Secara spesifikasi, Zephyrus S15 mirip dengan Zephyrus S17. Laptop gaming ROG terbaru ini tetap hadir dengan prosesor 10th Generation Intel® Core™ i7 yang didukung chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER.

Layarnya telah mendukung fitur G-Sync dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms, serta memiliki slot ekstra untuk M.2 SSD yang mendukung konfigurasi RAID-0. Zephyrus S15 merupakan laptop gaming ultraportable terbaik.

Zephyrus S15 juga mengandalkan teknologi AAS untuk pendinginannya. AAS merupakan teknologi pendingin yang memiliki mekanisme khusus sehingga bagian bawah Zephyrus S15 dapat terbuka ketika digunakan.

Hasilnya adalah sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal berkat ruang sirkulasi udara yang lebih besar.

Zephyrus M15

Sementara Zephyrus M15 merupakan laptop gaming ultraportable berperforma tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau. Disebut sebagai “sweet spot” untuk price vs performance, Zephyrus M15 hadir dengan beragam varian konfigurasi mulai dari penggunaan panel hingga 240Hz serta adopsi chip grafis NVIDIA® GeForce® mulai dari GTX 1660Ti hingga RTX 2070.

Sementara untuk prosesornya, Zephyrus M15 mengandalkan 10th Gen Intel® Core™ i7.

Zephyrus M15 berbeda dengan Zephyrus S15, dimana laptop ini tidak mengadopsi teknologi AAS untuk sistem pendinginnya namun tetap hadir dengan sistem pendingin khusus yang memanfaatkan dua kipas.

Dirancang sebagai laptop kawula kreatif yang sangat portabel, Zephyrus M15 juga hadir dengan slot M.2 tambahan serta dukungan port Thunderbolt 3 yang dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat eksternal modern.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.