Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) Resmi Dilantik Rudiantara

OTOEXpo.com – Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) hadir menjadi lembaga independen dan profesional yang berkomitmen memajukan industri olahraga elektronik (eSport) di Indonesia.

Prosesi pelantikannya tersebut turut dihadir oleh pejabat pemerintah terkait seperti Menteri Perhubungan ,Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika , Rudiantara.

Seperti diketahui, industri olahraga elektronik di Indonesia masih baru saja dimulai sehingga perlu dilakukan penyusunan standarisasi, benchmarking, hingga ke regulasi.

“Berbagai faktor ini, khususnya regulasi sangat penting karena selain dapat membantu perkembanganindustri olahraga elektronik, juga dapat memotivasi para pelaku dan atlet olahragaelektronik untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia ketingkat lebih tinggi,” ujar Rob Clinton selaku Ketua Umum AVGI.

AVGI sendiri telah menyusun berbagai program yang diharapkan dapat mendorong akselerasi kemajuan industri tersebut. Dengan mengusung lima misi utama yang secara konsisten fokus terhadap peningkatan prestasi olahraga elektronik di Indonesia melalui pembinaan asosiasi serta pengembangan sumber daya olahraga elektronik.

Hal ini secara efektif akan membentuk ekosistem olahraga elektronik lebih kondusif, sehingga diharapkan dapat mencetak atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan juga internasional.

Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) Resmi Dilantik Rudiantara

“AVGI terbuka untuk umum, khususnya bagi pelaku dan penggiat olahraga elektronik yang berkomitmen untuk turut mengembangkan olahraga elektronik di Indonesia. Hari ini kami telah mendapatkan dukungan resmi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, hingga para penggiat olahraga elektronik di seluruh Indonesia,” ungkap Angki Trijaka selaku sekretaris jendral AVGI

Harapan dari AVGI sendiri adalah dapat mendorong terciptanya ekosistem olahraga elektronik yang lebih sehatm dan juga positif sehingga nama Indonesia dan harkat serta martabat bangsa dapat terus terangkat di seluruh dunia melalui olahraga elektronik.

“Selamat dengan berdirinya AVGI, dengan hadirnya AVGI saya dapat berkolaborasi mengenai dunia video games yang beredar di Indonesia, dalam arti, mana yang harus ditutup dan mana yang tidak. Sekali lagi selamat untuk AVGI,” pungkas Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika.

 

Comment