OTOExpo.com –  Brawijaya Healthcare resmi menghadirkan cabang terbarunya di lokasi ketujuh yang terletak dibilangan Tebet. Saharjo, Jakarta-Selatan.

Diresmikan langsung oleh orang nomor satu DKI Jakarta, Anies Baswedan, Brawijaya Hospital Saharjo menjadi rumah sakit umum yang memiliki layanan medis lengkap dengan menggunakan teknologi canggih dan mutakhir di dunia medis.

Dalam pidato peresmiannya, Gubernur Anies menyebutkan, pandemi COVID-19 telah memberikan hikmah atas kesadaran sistem medis dan pelayanan kesehatan masyarakat di dunia.

“Ketika jumlah orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan terus meningkat, sistem pelayanan kesehatan menunjukkan keterbatasannya.”

Anies Baswedan Resmikan Brawijaya Hospital Saharjo

“Untungnya ada Brawijaya Hospital di Jakarta, Jadi kita tidak perlu pergi keluar negeri. Kita juga berharap Brawijaya juga berkolaborasi dengan jajaran dinas kesehatan khususnya fasilitas kesehatan dalam melayani masyarakat dan kesehatan masyarakat Sekali Lagi selamat kepada seluruh keluarga besar, jadikan ini sebagai babak baru mudah-mudahan akan banyak lagi fasilitas-fasilitas yang diberikan untuk masyarakat di Jakarta dan di Indonesia.” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pidatonya saat peresmian Brawijaya Hospital Saharjo (09/09/2020).

Brawijaya Hospital Saharjo

Rumah Sakit dengan konsep green hospital ini merupakan rumah sakit umum yang memiliki layanan medis lengkap seperti ; Pelayanan Rawat Jalan, Pelayanan Rawat Inap, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Rawat Intensif (ICU, ICCU, NICU, PICU, HCU), Pelayanan Spesialistik, Pelayanan Persalinan, Prosedur Diagnostik/terapi termasuk operasi, pelayanan cuci darah (hemodialisa) citom dan juga medical check up.

Kamar Rawat Inap dan Fasilitas

Brawijaya Hospital Saharjo juga memiliki fasilitas kamar rawat inap yang terdiri dari President Suite, Super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II, dan kelas III yang juga ditunjang dengan pelayanan lengkap seperti adanya pelayanan 24 jam, layanan ambulans, MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slsice, Automated Breast Ultrasound, Screening (ABUS), X-Ray, Panoramic Dental X-Ray & Cephalometry, Catheterization Lab, Clinical Pathology Lab dan Bank Darah.

Anies Baswedan Resmikan Brawijaya Hospital Saharjo

Brawijaya Hospital Saharjo memiliki misi menyediakan layanan kesehatan unggulan dengan memadukan pengetahuan dan teknologi mutakhir oleh dokter spesialis dan sub spesialis yang handal.

Adapun layanan unggulan dari rumah sakit ini adalah :
  • Pusat Layanan Jantung (Heart Center) yang dilengkapi dengan teknologi modern seperti, Hybrid Operating Room (HOR), Cath lab, Cardiac CT Scan, dan Cardiac MRI.
  • Minimaly Invasive Surgery, yang merupakan tekhnik bedah dengan instrumen khusus sehingga menghasilkan luka atau sayatan yang kecil.
  • Pain Clinic yang mengusung tekhnik pengobatan modern yang aman dan efektif tanpa melalui ioperasi, Interventional pain management.
  • Endoscopy Center yang didukung tenaga medis dengan spesialisasi pada bedah Digestif, Patologi Anatomi, Radiologi, dan Anestesi.
  • Oncology Center merupakan layanan multidisiplin untuk membantu pasien sejak tahap deteksi dini, investigasi, diagnosa, terapi medikal dengan kemoterapi/pembedahan, rehabilitasi, perawatan pasien pasca bedah, dan terapi paliatif pada kanker stadium lanjut.

“Fasilitas dan layanan yang tersedia di Brawijaya Hospital Saharjo hadir sebagai pelayanan premium terpadu dengan afiliasi bersama rumah sakit lokal maupun internasional di kawasan Asia. Kerjasama aktif juga terus kami lakukan dengan institusi pendidikan terkait evidence based medicine dengan penemuan terbaru dalam bidang kedokteran,” terang Dr. dr Chamim SpOG, (K) Onk. selaku Direktur Brawijaya Hospital Saharjo.

Sejak 2006

Sejak didirikan RSIA Brawijaya pertama pada tahun 2006, Brawijaya Healtcare Group terus mengembangkan satelit pelayanannya dengan menghadirkan empat rumah sakit dan dua klinik kesehatan, yaitu Brawijaya Hospital Depok, Brawijaya Hospital Duren Tiga, RS Permata Ibu Manage By; Brawijaya Hospital, Brawijaya Hospital Saharjo, dan Brawijaya Clinic kemang serta Brawijaya Clinic Bandung.

Anies Baswedan Resmikan Brawijaya Hospital Saharjo

 

• Spread The Love •

Your Comment