Angkot Isuzu Panther Berhasil Terobos Banjir Menjadi Viral

OTOExpo.com – Curah hujan yang tinggi di daerah Jabodetak menyebabkan beberapa daerah terkena banjir. Banyak mobil dan motor yang mogok tidak dapat meneruskan perjalanan ketika mencoba menerobos banjir. Malahan ada juga beberaopa mobil dan motor yang hanyut terkena derasnya arus air.

Akan tetapi, disalah satu video yang tengah viral, terlihat angkot yang menggunakan Isuzu Panther berhasil menerobos banjir yang cukup tinggi hingga kap mesin ikut terendam air yang kotor dan berwarna coklat.

Angkot Isuzu Panther Berhasil Terobos Banjir Menjadi Viral

Dalam video tersebut terlihat angkot dengan perlahan tapi pasti terus melaju disetiap genangan banjir dan berhasil melaju. Upaya angkot tersebut melewati banjir tersebut diberi tepuk tangan yang meriah oleh warga yang menyaksikannya.

Dengan berhasilnya Isuzu Panther menerobos banjir tersebut semakin membuktikan bahwa Isuzu Panther memang bandel.

Berhasilnya Isuzu Panther meneros banjir tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya kendaraan diesel yang konvensional pada dasarnya tangguh menghadapi banjir.

Menurut Ridwan yang merupakan teknisi Isuzu di bilangan Pramuka, Jakarta Timur mengatakan bahwa posisi saluran udara dari Isuzu Panther terletak cukup aman.

“Isuzu Panther memiliki saluran udara terletak di atas roda, dibagian fendernya. Posisi tersebut menyebabkan air tidak mudah masuk. Karena saat mobil jalan, air akan susah masuk ke fender dan ruang mesin, aliran air akan terbelah dan terdorong ke depan. Intinya, selama baterai dan jalur listiknya tidak korslet, serta air intake tidak kemasukan air, maka mobil akan tetap bisa berjalan” terangnya kepada OTOExpo.com

Isuzu pernah memiliki moto sebagai “rajanya diesel”.  Ternyata, moto tersebut bukan hanya sebagai strategi marketing belaka, tapi sudah banyak pembuktiannya mesin-mesin diesel buatan Isuzu memang tangguh dan bandel.

Angkot Isuzu Panther Berhasil Terobos Banjir Menjadi Viral

Peristiwa banjir di Bekasi itu menjadi salah satu contoh bandelnya mesin isuzu Panther. Ketangguhan mesin diesel inilah yang membuat harga bekas mobil Isuzu Panther sangat stabil di pasaran.

• Spread The Love •

Your Comment