OTOExpo.com –   Dengan tagline ‘All Bikers Malang Raya Peduli Cegah COVID-19’, para bikers di kota Malang, Jawa Timur bersatu melakukan aksi sosialnya. Aksi mereka ini guna mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 (Corona), dimana kota Malang juga termasuk zona merah.

All Bikers Malang Raya ini merupakan gabungan 3 pilar bikers yang ada di kota Malang, yaitu Lady Bikers Malang, Malang Bikers dan Paguyuban GasLur Malang Raya. Ketiga pilar tersebut adalah ajang forum bertemunya para bikers dari berbagai klub/ komunitas serta single rider dengan azas Seduluran Selawase (Persaudaraan Selamanya).

Diinisiasi oleh Bro Tora akrab disapa Papi Tora dari MTRI Regional Jatim sebagai penggagas, mereka mulai bergerak sejak 15 Maret 2020.

Sebelum melakukan aksinya ini mereka bahu membahu membuat sendiri hand sanitizer dengan bahan herbal warisan leluhur, yakni daun sirih hijau dan merah serta rempah serai.

“Kami menggunakan cara tradisional dalam proses pembuatan hand sanitizer ini, mengacu dari tradisi yang dilakukan nenek moyang kita dahulu untuk membersihkan luka dari kuman. Kami berharap dengan membasuh tangan mengguanakan hand sanitizer buatan kita ini bisa membantu untuk menghambat dan memutus penyebaran virus Corona,” jelas Bro Tora.

Ditengah sulit dan mahalnya hand sanitizer dipasaran, mereka menjualnya kepada yang mampu seharga Rp.10.000 dengan kemasan botol isi 100 ml. Namun bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan akan diberikan secara gratis.

All Bikers Malang Raya Peduli Cegah Virus Corona

Selain membuat dan membagikan hand sanitizer, All Bikers Malang ini juga langsung turun ke pemukiman penduduk dan area fasilitas umum melakukan penyemprotan desinfektan secara gratis. Selama sepekan, mereka lakukan bisa sampai tika kali dengan lokasi yang berpindah-pindah.

Diantara lokasi yang sudah mereka datangi dan lakukan penyemprotan desinfektan adalah wilayah RW 01 Ngaglik, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun Malang, RW Pasar Kasin, Perumahan Malang Anggun Sejahtera Lawang, Pasar Samaan, Panti Asuhan Janti, Perumahan Jl.Selorejo B, Jalan Kerto Rahayu Dalamm dan RT 09/ RW 01 Ketawang Gede.

Tidak hanya penyemprotan desinfektan, mereka pun sekaligus membentuk tim yang memberikan arahan dan sosialisasi kepada warga seputar pencegahan mandiri di rumah.

Mereka juga mengingatkan masyarakat agar tetap melakukan social distancing/physical distancing jika dirasa tidak terlalu penting.

“Kegiatan ini berawal dari penggalanagan dana dan sumbangan peralatan/bahan dari para Bikers Malang sendiri. Lalu didukung oleh masyarakat umum dengan donasi, alat dan bahan juga. Aksi ini akan kami lakukan semampu dan sebisa mungkin dengan target sampai pihak pemerintah memutuskan atau mengumumkan kebijakan-kebijakan tentang pandemi covid-19 ini,” tutup Bro Tora.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.