Alasan Lebih Baik Dirumah Aja Daripada MUDIK

OTOExpo.com – Kebijakan pemerintah melarang mudik tentu bukan tanpa alasan. Sebenarnya, dengan mengikuti kebijakan tersebut ada beberapa hal yang dapat menguntungkan kita. Seperti :

HIndari Keramaian

Disaat mudik, kamu tentu kesulitan untuk menjaga jarak dengan orang lain. Terutama yang menggunakan transportasi umum.

Tidak Pembawa Virus

Walaupun kamu merasa sehat bugar, itu tidak menjamin kamu tidak tertular akan virus tersebut. Disaat kamu mudik, virus tersebut terbawa oleh kamu dan dapat menyebar kepada orang yang kamu sayangi di kampung halaman.

Bisa Terancam Covid-19

Beberapa wilayah sudah menetapkan bagi yang dari Jakarta apabila ingin ketempat asal wajib karantina mandiri selama 14 hari. Itu artinya, kamu sama saja tidak bisa ketemu dengan keluarga kamu di kampung halaman.

Petugas Medis Belum Memadai

Di ibukota Jakarta saja tenaga medisnya belum begitu memadai, apalagi di daerah? Kalau penyebaran virus Covid-19 di daerah terus meningkat, tentunya akan menimbulkan hal buruk buat diri kita sendiri dan oranglain kan?

Alasan Lebih Baik Dirumah Aja Daripada MUDIK

Agar terhindar dari Covid-19, ada beberapa hal yang harus disiapkan menghadapi bulan Ramadhan penuh berkah. Seperti :

Ekstra Vitamin

Tetap perhatikan asupan yang baik untuk imun di dalam tubuh. Selain terhindar dari penyakit, juga ibadahmu dapat berjalan dengan baik. Siapkan multivitamin serta perbanyak sayur dan buah.

Ekstra Jaga Kebersihan

Pastikan kebersihan dirumahmu maupun dirimu sendiri. Jangan lupa untuk lebih sering mencuci tangan dengan benar setiap selesai beraktivitas diluar ruangan.

Ekstra Sabar

Ditahun ini kita perlu ekstra sabar, karena ditahun ini kita tidak merasakan shalat taraweh dan juga buka puasa bersama teman ataupun rekan sejawat seperti biasanya. Akan tetapi, kamu bisa menjalankan momen Ramadhan ini dengan semakin dekat dengan keluarga kamu dirumah.

Ekstra Kuota

Siapkan kuota internet agar kamu dapat melakukan video call dengan keluarga dikampung. Walaupun tidak bertatap muka secara langsung setidaknya kamu masih dapat bersilahturahmi bersama mereka.

Dengan kuota internet yang banyak, kamu dapat juga bersilahturahmi bersama keluarga serta teman-temanmu, atau juga bisa buka puasa bersama melalui virtual. Belum pernahkan buka puasa bersama secara virtual?

 

Baca Juga

RedDoorz Dan Pemerintah Indonesia Bantu Tenaga Medis Lawan Penyebaran COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *