OTOExpo.com – Pandemi yang tengah melanda ini secara langsung sangat berpengaruh bagi Asuransi secara nasional. Selain menghantam sisi ekonomi, pandemi ini juga menghantam sisi kesehatan dan jiwa masyarakat.

Di masa pandemi, perusahaan asuransi umum tercatat hanya mampu mengumpulkan premi Rp 37 Trilliun. Angka ini lebih rendah 6,1% apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pandemi ini ternyata membawa angin segar bagi perusahaan asuransi kendaraan. Karena, menurut data GAIKINDO, penjualan mobil mengalami lonjakan yang signifikan. Yang artinya peluang pemilik kendaraan untuk mengasuransikan kendaraannya juga semakin tinggi.

Lonjakan yang tinggi ini dikarenakan pandemi covid-19 mengubah kebiasaan banyak orang. Seperti misalnya himbauan jaga jarak fisik (physical distancing) akhirnya banyak masyarakat lebih memilih untuk berkendara pribadi daripada menggunakan angkutan umum. Selain itu masyarakat juga semakin menyadari akan pentingnya proteksi.

Adira Insurance Berikan Tips Berkendara di Musim Penghujan

Dan itu terbukti, Adira Insurance berhasil membukukan premi bruto pada kuartal ketiga di tahun 2020 senilai Rp 1,5 Triliun, dimana angka ini naik sebesar 2,3%  dari kuartal yang sama di tahun 2019 dengan nilai Rp 1,22 Triliun…….. ( Lanjut Halaman 2 )
 

Laman: 1 2

Your Comment