Adi Putro Serah Terima 4 Unit Jetbus 3+ Ke PO Siliwangi Antar Nusa

OTOExpo.com –  Mengambil tempat di GIICOMVEC 2020, Karoseri bus Adi Putro lakukan serah terima empat unit bus tipe Jetebus 3+ Voyager kepada Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) pada hari Jumat, 6 Maret 2020.

Dalam serah terima tersebut hadir pula Managing Director PT Adiputro Wirasejati David Jethrokumo kepada Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, didampingi Direktur PT Adiputro Wirasejati (Adiputro), Eric Jethrokusumo dan jajaran manajemen Karoseri Adi Putro lainnya serta perwakilan manajemen PT United Tractors Tbk, distributor bus Scania di Indonesia.

Empat bus tersebut menggunakan platform chassis Scania K410 IB 6×2 yang memiliki tenaga sebesar 410 horse power.

Keempat bus tersebut akan digunakan PO SAN untuk kota-kota di Pulau Sumatera dan Jawa yang berbukit dan mendaki dengan rute sejauh 4.000 kilometer dalam tiga hari perjalanan untuk trayek one way.

Bagi PO SAN, ini merupakan yang pertama kalinya PO ini memesan bus di Karoseri Adi Putro dalam 30 tahun perjalanan bisnis mereka di dunia transportasi.

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera Kurnia Lesani Adnan mengatakan manajemen PO SAN menggunakan Karoseri Adiputro demi keinginan menambah model dan varian sekaligus menggali pengalaman baru karoseri bus yang ada di Indonesia.

“Medan jalan yang dilalui dan operasional PO SAN menuntut adanya hal teknis yang spesifik pada karoserinya. Karena itu ketika kami bertemu dengan Adiputro dan mereka menyanggupinya, kami pun sepakat untuk bekerja sama,” ujar Kurnia Lesani Adnan.

Dia menjelaskan, total akan ada 8 unit bus terbaru PO SAN ini akan dioperasikan di trayek Pasir Pangarayan-Pekanbaru-Lintas Timur Sumatera-Jakarta-Tol Trans Jawa-Blitar pergi-pulang dengan total jarak tempuh 4.200 km.

“Bus-bus ini akan kami operasikan melalui jalur pantura. Karena dioperasikan di medan yang cukup sulit dan panjang, maka karoseri harus bagus agar penumpang merasa nyaman. Kami juga memilih AC Thermoking dan kursi AMG untuk menambah kenyamanan penumpang,” kata Lesani Adnan.

David Jethrokusumo mengatakan pihaknya sudah sejak lama Adiputro ingin bekerja sama dengan PO SAN, dan akhirnya sekarang bisa bertemu.

“Ada permintaan spesifikasi khusus dari PO SAN. Kami merasa tertantang, karena apa yang diminta oleh PO SAN akan meningkatkan kemampuan kami. Kami ingin membuktikan kepada PO SAN bahwa layanan kami senantiasa terdepan dalam inovasi dan safety,” ujar David.

Dia menjelaskan, spesifikasi bus yang diminta PO SAN merupakan sesuatu yang baru, yang tidak hanya meningkatkan kualitas, tetapi juga tetapi mengutamakan keselamatan (safety) dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). “Adi Putro selalu mengikuti yang terbaru dari industri karoseri. Dan kami berkomitmen untuk senantiasa terdepan,” bebernya.

Karoseri Adi Putro dikenal sebagai perusahaan karoseri pertama di Indonesia yang mengembangkan kerangka desain untuk suspensi udara di produksi busnya.

Rangka yang dibuat oleh karoseri ini dikenal sangat nyaman untuk penumpang dan perjalanan jauh.

Kurnia Lesani menjelaskan, PO SAN saat ini memiliki 120 unit bus dioperasikan di sejumlah rute di Pulau Sumatera dan Jawa.

Trayek yang dilayani antara lain, Bengkulu-Jakarta, Bengkulu-Bandung, Bengkulu-Bukit Tinggi, Bengkulu-Padang, Bengkulu-Pekanbaru, Bengkulu-Blitar, Pasir Pangairan–Blitar.

• Spread The Love •
  • 12
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.