Aqua Danone Persiapkan Dua Tim U-12 Menuju Final Dunia DNC Barcelona

OTOExpo.comDanone Aqua sedang mempersiapkan dua tim U-12 terbaik Indonesia untuk berlaga di ajang Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) Barcelona pada bulan ini.

Dua Tim tersebut adalah :

Aqua Danone Persiapkan Dua Tim U-12 Menuju Final Dunia DNC Barcelona

Coach Alfredo Vera

Untuk menghadapi DNC Di Barcelona, Danon Aqua turut menggandeng Alfredo Vera yang dipercaya sebagai pelatih bagi tim U-12 tersebut. Jejak rekam Alfredo Verra juga tidak bisa dipandang sebelah mata. “Coach” Vera yang berkebangsaan Argentina ini pernah melatih Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, Persebaya hingga Persipura.

“Saat ini fokus kami adalah memperkenalkan strategi yang efektif pada anak-anak dan mempertahankan semangat tanding mereka. Walaupun mereka adalah tim yang terlatih, namun menghadapi Final Dunia akan membuat siapapun menjadi gugup.” terangnya. 

Training Camp

Kedua tim tersebut telah disiapkan dalam training camp yang berlangsung sejak 24 September dan dijadwalkan akan berlatih hingga 5 Oktober di Sentul. Selama pelatihan, akan ada pertandingan persahabatan dengan tim dari SSB lainnya, termasuk Indonesia Junior Soccer League (IJSL) Cipta Cendikia.

Pertandingan persahabatan yang pertama telah berlangsung pada hari Jumat melawan SSB Citeureup Raya, dimana pada kedua tim tersebut berhasil memimpin pertandingan dengan skor :

  • ASIOP APACINTI 2-0
  • FOSSBI Rajawali Muda 3-0

Untuk Final DNC sendiri akan digelar pada 12 Oktober mendatang di RCDE Stadium. Dan kedua tim akan bertolak menuju Barcelona pada tanggal 7 Oktober dan dijadwalkan akan menghadiri beberapa kegiatan penting pada tanggal 9 Oktober 2019 sebelum menghadapai babak kualifikasi yang berlangsung pada 10-11 Oktober mendatang.

Aqua Danone Persiapkan Dua Tim U-12 Menuju Final Dunia DNC Barcelona

Andik Vermansah

Salah satu pemain TImnas Indonesia yang juga merupakan jebolan Danon Aqua tahun 2003, Andik Vermansah turut hadir dalam memberikan dukungan.

“Kalian adalah generasi muda yang memiliki bakat dan terpilih oleh Danone Aqua. Menghadapi Final tentu bukan hal yang mudah, apalagi bertanding di negara orang. Yang harus kalian ingat, kalian bertanding untuk nama Indonesia. Itu yang harus kalian perjuangkan,” katanya.

Menurut hasil pengundian resmi, Tim Aqua Danone Indonesia berada di Group C dan D, yang akan berhadapan dengan Bulgaria, Portugal Afrika Selatan dan Brasil (ASIOP) dan melawan Jerman, Tunisia, Hungaria, Portugal (FOSSBI)