0 0
Waktu :4 Menit, 57 Detik

OTOExpo.com –   Lintasan Grand Prix Amerika di atas kertas merupakan salah satu trek tersulit dari keseluruhan rangkaian MotoGP, Aprilia RS-GP 2022 sekali lagi menunjukkan tingkat daya saing yang baik pada dua sesi latihan bebas pada hari Jumat (8/4) dengan Maverick Viñales berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 2’03’’085 dan Aleix Espargaró tidak jauh darinya di posisi kesebelas dengan catatan waktu 2’03’’370.

Selain posisi pada klasemen, kedua pembalap merasakan sensasi yang meyakinkan di tunggangan mereka. Masing-masing di posisi kedua dan kedelapan pada akhir sesi latihan bebas pertama (FP1) pagi, Vinales dan Espargaro kembali berlatih di siang hari dengan umpan balik yang positif dari segi kecepatan.

Aprilia Racing Team Start MotoGP Amerika dengan Baik
Aprilia Racing Team Start MotoGP Amerika dengan Baik

Pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) esok hari ini, tujuannya adalah untuk langsung melaju ke kualifikasi (Q2), di mana ke-12 posisi teratas di grid awal akan ditentukan untuk balapan Grand Prix yang rencananya akan dimulai pada pukul 01.00 siang waktu setempat.

ALEIX ESPARGARÓ

“Menutup hari Jumat di sepuluh besar biasanya membuat segalanya lebih mudah pada hari Sabtu, tetapi kami tidak khawatir. Sederhananya, saya tidak bisa tajam di flying lap (lap ketika catatan waktu pembalap mulai dihitung), jadi kami akan mencoba lagi besok di latihan bebas ketiga (FP3). Tahun lalu saya banyak berjuang di trek ini dan kami jauh di belakang para pemimpin balapan. Sekarang, di sisi lain, situasinya benar-benar berbeda. Motor kami bekerja jauh lebih baik dan saya merasa kompetitif. Saya memiliki kecepatan yang baik. Kondisi aspal sudah membaik. Masih ada beberapa kendala, tetapi waktu menunjukkan bahwa Anda bisa cepat.”

Aprilia Racing Team Start MotoGP Amerika dengan Baik
Aprilia Racing Team Start MotoGP Amerika dengan Baik

MAVERICK VIÑALES

“Kami bekerja dengan sangat baik bersama para tim dan setiap kali kami melaju di lintasan, kami mampu meningkatkan performa. Adaptasi saya dengan motor ini semakin baik dan secara bertahap mampu memacunya dengan maksimal. Pengaturan yang baru juga bekerja dan berfungsi dengan sangat baik, jadi kami sangat puas dengan hal ini. Hari ini, sebagian karena beberapa kesalahan, saya hanya melewatkan flying lap (lap ketika catatan waktu pembalap mulai dihitung) di latihan bebas kedua (FP2), tapi saya puas dengan laju kami.”

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %