Aprilia Racing Akan Beraksi di Dunia MotoGP 2023

Aprilia Racing Akan Beraksi di Dunia MotoGP 2023

 

OTOExpo.com –  Aprilia menunjukkan pertumbuhan hasil yang mengesankan, yakni melalui kemenangan MotoGP pertama mereka, serta delapan juara podium dan dua posisi terdepan. Capaian ini menempatkan tim Italia tersebut di antara para protagonis, atau barisan tim yang paling mencuri perhatian, dalam pertarungan balap hingga akhir musim yang memperebutkan gelar juara di setiap kategori.

Kini, Aprilia Racing menghadapi sebuah tantangan ganda, yakni memastikan potensi mereka dalam kejuaraan balapan sekaligus terus berkembang.

Dengan tambahan beberapa senjata andalan di markas mereka, Aprilia Racing memulai balapan lewat tim satelit bersama dua pembalapnya, Miguel Oliveira dan Raúl Fernández. Ini akan memberikan tambahan informasi yang berguna dalam mengembangkan performa RS-GP.

Namun, perhatian utama tetap akan tertuju pada garasi nomor 41 yang menjadi kandang pembalap Aleix Espargaró untuk kembali melaju di lintasan, setelah menempati posisi keempat yang diikuti beberapa kekecewaan pada akhir musim balap lalu.

Dinilai sebagai veteran secara statistik dan ‘Kapten’ berdasarkan suara bulat, Aleix berkesempatan mengandalkan simbiosis sempurna dengan tim yang telah mengiringinya sejak 2017. Ini juga akan didukung oleh pengalaman yang telah ia bangun di lebih dari 200 balapan Kejuaraan Grand Prix dunia.

Pembalap utama lainnya, Maverick Viñales, menghadapi tekanan positif sama jelasnya. Bakat pembalap asal Roses, Spanyol itu semakin selaras dengan struktur tim dan karakteristik RS-GP. Jika tahun 2022 adalah tahun dengan pertumbuhan yang menghasilkan beberapa poin spektakuler, 2023 menjanjikan tahun di mana dia akan mencapai tingkat konsistensi yang tinggi.

Aprilia Racing Akan Beraksi di Dunia MotoGP 2023
Aprilia Racing Akan Beraksi di Dunia MotoGP 2023

Begitupun dengan pembalap uji coba Lorenzo Savadori. Performanya telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan yang besar bagi Aprilia di motogp 2023 dalam beberapa musim terakhir. Tahun ini, dia juga akan berpartisipasi dalam tiga wild cards — kesempatan pembalap non-reguler tampil di balapan tertentu — yang akan segera diputuskan.

Aleix Espargaroì       

“Bersama Aprilia untuk waktu yang lama memberikan tekanan tertentu pada saya, karena saya tahu betapa pentingnya hasil bagi perusahaan ini. Pada saat yang sama, kedewasaan dan fakta bahwa saya mengenal orang-orang yang bekerjasama dengan baik, membuat pikiran saya tenang. Musim kejuaraan 2023 akan dimulai dengan banyak misteri. Format baru yang menyertakan Sprint Race pada hari Sabtu akan menuntut lebih banyak persiapan dari para pembalap. Meski begitu, belum ada yang benar-benar dapat menilai dampak sebenarnya dari perubahan tersebut. Saya telah mempersiapkan kemampuan terbaik saya dan yakin bahwa kami akan kembali bersenang-senang tahun ini.”

Maverick VinÞales

“Saya tidak hanya belajar banyak tentang Aprilia dan tim saya di tahun 2022, tetapi juga tentang diri saya sendiri. Di musim baru ini, kami akan mempraktekkan semua yang dipelajari selama performa lalu. Saya langsung menyukai RS-GP baru yang ditingkatkan dalam berbagai aspek, seperti manajemen pembukaan throttle awal, yang menjadi bagian mendasar untuk gaya berkendara saya. Selain itu, saya juga suka format balap akhir pekan yang baru. Ini akan sangat menarik bagi penggemar dan tim, di mana memberikan kesempatan lebih untuk mempersiapkan balapan hari minggu lewat Sprint Race. Saya tidak sabar untuk memulai. Waktu istirahat ini menyegarkan, tetapi sekarang saya hanya ingin kembali ke lintasan!

Lorenzo Savadori

“Model baru RSGP 2023 telah berkembang dengan jelas, tetapi saya pikir masih ada peluang untuk perbaikan. Tujuan kami adalah untuk terus menguji solusi baru. Kami memiliki beberapa ide menarik untuk diterapkan. Secara fisik, saya 100% telah pulih dari berbagai cedera, jadi, seperti biasa, saya akan siap untuk pergi [ke lintasan]. Peningkatan terbesar dari Aprilia baru? Saya akan mengatakan tentang mesinnya. Kami membuat lebih dari satu langkah maju dan saya pikir ini akan membantu kami selama musim balap setahun ke depan.

 

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *