OTOExpo.com –  PT Honda Prospect Motor (HPM) luncurkan All New Honda City secara virtual. Jika disandingkan antara All New Honda City dengan pendahulunya yaitu City Hatchback RS, terdapat beberapa perbedaan di bagian eksterior maupun interior.  Tampilan All New Honda City terlihat lebih elegan dibanding City Hatchback RS yang sporty.

Nampak lebih manis terlihat pada bagian gril depan yang elegan dipadukan dengan lampu depan Full LED yang dilengkapi dengan Daytime Running Light. Di bagian bumper juga dilengkapi fog lamp LED dengan casingnya yang lebih elegan ketimbang City Hatchback RS.

Di sisi samping, cover spion All New Honda City sewarna dengan bodi dan pelek single tone berukuran 16 inci. Sedangkan untuk City Hatchback RS, cover spion berwarna hitam dan pelek dual tone.  All New Honda City menyasar ke segmen sedan bukan hatchback.

All New Honda City Meluncur Siap Nampang Di GIIAS 2021
All New Honda City Meluncur Siap Nampang Di GIIAS 2021
Kunci Remote

Sebelum masuk ke kabin, kunci remot All New Honda City ini sudah dilengkapi dengan Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Fitur ini memang sudah ada pada City Hatchback RS, namun menjadi yang pertama di kelasnya dengan fitur tersebut.

All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam. Meter Cluster dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara dan aksen berwarna putih.

Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

All New Honda City dilengkapi 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection.

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi.

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Setiap kursi pada All New Honda City juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah kenyamanan. Sementara itu, penumpang belakang juga mendapatkan Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet. All New Honda City memberikan ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.

All New Honda City Meluncur Siap Nampang Di GIIAS 2021
All New Honda City Meluncur Siap Nampang Di GIIAS 2021

Dari sisi performa, tidak ada perbedaan antara All New Honda City dengan City Hatchback. Menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC, All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 121 PS atau setara 119,3 TK pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Fitur-fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether sudah hadir di All New Honda City.

Didatangkan secara utuh dari Thailand, HPM melepas All New Honda City Rp 355 juta OTR Jabodetabek. Tersedia juga tiga pilihan warna, yaitu :

  • Platinum White Pearl,
  • Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022)
  • Crystal Black Pearl.


 

 

Komentar anda