OTOExpo.com –  Shell tetap bertahan menjadi pemasok pelumas terkemuka dunia selama 14 tahun berturut-turut, demikian laporan Kline & Company 18 th Edition Global Lubricants:

Market Analysis and Assessment 2020 yang dilansir baru-baru ini. Laporan yang berdasar pada penilaian tahun 2019 ini mencakup semua pasar negara konsumen pelumas terkemuka, segmen pasar, jenis produk, dan formulasi.



Shell mempertahankan posisi kepemimpinan global nomor 1 untuk tiga kategori pelumas yang dilacak oleh Kline – otomotif konsumen, otomotif komersial, dan industri.

Menurut laporan tersebut, Shell berhasil mempertahankan pangsa pasar dunia dengan total volume penjualan sekitar 4.500 kiloton (setara dengan 5 milyar liter) di tahun 2019 dari tiga pasar konsumen, yaitu otomotif (34%), otomotif komersial (36%), dan industri (30%).

Shell Lubricants Pimpin Pelumas Dunia Selama 14 Tahun Berturut-turut

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia, menyambut gembira hasil laporan Kline & Company tersebut dan menyatakan, ”Keberhasilan Shell dalam mempertahankan posisi sebagai pemasok utama produk pelumas di dunia selama 14 tahun berturut-turut ini merupakan sebuah prestasi dan bentuk kepercayaan konsumen kepada kami. Hal ini benar-benar memotivasi kami untuk terus menawarkan produk, layanan, dan berbagai solusi bisnis yang tepat sesuai dengan kebutuhan para pelanggan dan mitra usaha kami.” 

( Lanjut Halaman 2 )

Laman: 1 2

Your Comment