Pertamax Turbo Diuji di Porsche Motokhana Time Attack

OTOExpo.com – Jerrycan berisi Pertamax Turbo, dituangkan ke dalam tangki 40 mobil Porsche, yang akan mengikuti Motokhana Time Attack.

Kecepatan Waktu

Sebuah kompetisi semi balapan yang digelar di Parking Lot Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9) oleh Porsche Club Indonesia (PCI) bersama BMW M Owners Club Indonesia dimana member berkompetisi dengan member lain dalam hal kecepatan waktu.

Pertamax Turbo

Para  peserta menguji  kemampuan berkendara, yang didukung dengan bahan bakar Pertamax Turbo, sebagai BBM yang tepat bagi mobil sport.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda mengatakan, mobil-mobil super car sekelas Porshe sangat tepat menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo beroktan 98.

“Pertamax Turbo yang saat ini sudah kategori Euro 4, sehingga ramah lingkungan dan mendukung performa mesin sport serta membuat mesin kendaraan lebih halus,” jelasnya.

Pertamina Delivery Service

Mengingat kendaraan berkelas tersebut jarang digunakan di jalanan Jakarta yang relatif padat, tentunya Pertamina juga memberikan kemudahan layanan pengisian BBM, dengan menyediakan Pertamina Delivery Service.

Yakni sebuah layanan pesan antar BBM dalam kemasan jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex kepada pelanggan setia, hanya dengan menghubungi call center Pertamina 135.

“Layanan ini kini tersedia di 10 SPBU di Jakarta, dimana untuk pemesanan, konsumen bisa menghubungi call center 135 pada pukul 8 hingga pukul 2 siang, dan BBM akan diantarkan pada hari yang sama,” tambahnya.

Inisiasi ini disambut positif Vice President PCI Tommy Satrio. “Kami antusias dengan layanan ini, karena kadang diperlukan untuk hal-hal mendesak. Apalagi seluruh anggota PCI memang menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kendarannya karena sudah teruji kehandalannya,” jelas Tommy.

Edukasi

Ajang Motokhana Time Attack ini tidak sekadar menjadi uji skill berkendara peserta, sekaligus memberikan edukasi kepada peserta agar tetap memperhatikan keselamatan berkendara.

Ricky, salah satu pengemudi mobil Porsche yang ikut serta hari ini, mengaku penggunaan Pertamax Turbo di kompetisi ini, sangat mendukung performa mesin untuk melakukan beberapa manuver dalam kompetisi.

“Mesin tetap terasa lebih smooth saat slalom test atau drift,” pungkasnya.


 

Baca Juga …

Konsumsi Pertamax Papua Barat Meningkat Pesat di Awal Kuartal III 2019

Komentar Anda