Nolan X-803 RS Akan Dirilis Tahun Depan

OTOExpo.com – Helm Nolan yang merupakan produk asal Italia akan merilis helm full face terbaru yaitu X-803 RS di awal tahun 2020 nanti. Helm tersebut diklaim sebagai helm standard MotoGP yang lebih aman.

Helm X-803 RS ini akan diproduksi di Brembate De Sopra dan terbuat dari material ultra carbon yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan sudah memiliki fitur Racetrack Setup (RS).

Fitur Racetrack Setup merupakan fitur upgrade pada Racetrack Aerodynamic Spoiler (RAS) dan memiliki keunggulan adjustable pada posisi liner (LPC – Liner Positioning Control).

Nolan X-803 RS dibuat secara handmade. Luca Farina, Senior Sales Manager Nolan Group menjelaskan helm X-803 RS dibuat secara handmade dan telah memenuhi standar balap MotoGP dan WSBK.

“Nolan X-803 RS telah lulus uji rotational impact yang merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap international yaitu MotoGP dan SBK,” terang Luca Farina.

Di balut dengan graphic replika pembalap MotoGP dan WSBK serta pemilihan warna-warna solid agar terlihat sporty dan exclusive.

Nolan X-803 RS Akan Dirilis Tahun Depan

PT Prakarsa Abadi Sentosa

PT Prakarsa Abadi Sentosa sebagai Distributor Nolan untuk pasar Indonesia di perkirakan akan meluncurkan produk X-803 RS pada bulan Januari 2020 dengan harga mencapai Rp 8-9 Juta.

Helm Nolan X-803 RS memiliki spesifikasi sebagai berikut:
  • Emergency Cheekpad Removable (NERS – Nolan Emergency Release System) / Pelepasan Darurat Cheekpad
  • Ventilasi Berteknologi RAF ( Racing Air Flow)
  • Cheekpad dan Interior Berbasis Carbon Fitting
  • Memiliki 3 ukuran dengan bobot helm yang ringan

Komentar