Michelin X Multi Z2 Untuk Kendaraan Komersial

OTOExpo.com – PT Michelin Indonesia merilis ban untuk kendaraan komersial. Michelin X Multi Z2 ini menggunakan teknologi terbaru yang diklaim mampu memberikan kenyamanan dan keamanan yang baik. Ban Michelin X Multi Z2 hanya tersedia dalam satu ukuran, yakni 11R22.5.

Michelin X Multi Z2 menggunakan teknik pencetakan logam tiga dimensi (3D). Alur longitudinal pada ban tersebut secara otomatis bisa memperbarui diri saat ban mulai aus, sehingga menghasilkan tingkat cengkeraman dan daya tarik (traction) yang kuat.

3 Teknologi yang diterapkan seperti :
  • Regenion,
  • Inficoil
  • HT Nylon

Ketiga teknologi terbaru tersebut dapat meningkatkan performa yang lebih baik dari segi keselamatan, produktifitas serta efisiensi bisnis, fitur-fitur utama yang memang sangat dibutuhkan oleh operator kendaraan niaga.

Regenion

Regenion pada Michelin X Multi Z2 merupakan desain alur tapak atau kembangan yang dirancang sedemikian rupa untuk meminimalkan tingkat deformasi ban sehingga mengurangi tekanan pada ban saat bergulir.

Inficoil

Sementara teknologi Inficoil merupakan pelapisan tapak ban yang diperkuat dengan kawat baja yang saling bersambung sepanjang 400 meter (tergantung jenis ban) di dalam lapisan casing.

Michelin X Multi Z2 Untuk Kendaraan Komersial
Pic. Istimewa

Penggunaan kawat baja yang memiliki daya tahan tinggi terhadap tarikan meningkatkan ketahanan ban dan mengoptimalkan kontak ban dengan permukaan jalan sehingga jarak tempuh semakin panjang.

Hasilnya adalah ban yang lebih awet dan stabil, minim resiko kehilangan tekanan secara mendadak, memiliki kontrol lebih baik pada kendaraan, memiliki jarak tempuh lebih panjang saat tertusuk/bocor, serta meratakan tingkat keausan yang tidak sama.

HT Nylon

Teknologi HT Nylon dirancang untuk memperkuat ketahanan bead pada lingkar dalam ban sehingga dapat mengurangi potensi kerusakan ban hingga 10 persen ketika sering digunakan pada jarak jauh dan kecepatan tinggi.

“X Multi Z2 ini membantu bisa konsumen mempercepat waktu pengiriman dan meningkatkan efisiensi sehingga secara keseluruhan meningkatkan produktifitas bisnis dan menurunkan biaya,” ungkap Direktur Komersial B2B PT Michelin Indonesia Fritz Mueller.

• Spread The Love •

Your Comment