IRC Luncurkan RMC830 dan Ecotrax

OTOExpo.com – PT Gajah Tunggal Tbk (GT) telah meluncurkan ban balap radial terbarunya, yaitu  RMC 830. Ban yang ditujukan untuk penggunaan harian dan juga balap ini menggunakan teknologi radial dan didatangkan langsung dari Jepang.

Ban RMC830 sendiri merupakan pengembangan dari RMC 810, ban radial yang sudah dikenalkan sejak 2017 lalu dan difokuskan untuk penggunaan harian.

Ban ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Yamaha Endurance Festival beberapa waktu lalu. Kualitas dari ban ini memang sudah dibuktikan dengan berhasilnya pembalap Rey Ratukore memperoleh podium pertama saat prototype ban ini pertama kali digunakan.

IRC Luncurkan RMC830 dan Ecotrax

IRC RMC83O diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17.

“IRC RMC83O ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap, namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian,” terang Leonard Gozali, Head of Marketing Division GT.

Import Dari Jepang

IRC RMC83O diimpor langsung dari Jepang, menggunakan teknologi ban radial terbaru menggunakan nano cord sebagai struktur dasar untuk menopang bobot berat saat di lintasan, komponnya sendiri pakai polymer yang dipadu serat karbon. IRC Radial RMC830 ini mengeluarkan 2 ukuran, yaitu 110/70 R17 (depan) dan 140/70 R17 (belakang), dipasarkan dengan kisaran harga Rp 2,67 juta untuk sepasang.

ECOTrax

Didalam kesempatan yang sama IRC Tire juga meluncurkan produk terbaru lainnya, yaitu Ecotrax. Ban Ecotrax diperuntukan untuk penggunaan harian dengan menggunakan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang.

“IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien,” lanjut Leonard.

Leonard menambahkan, ban IRC Ecotrax merupakan ban yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia. Ban ini memiliki teknologi terkini yang mampu mengurangi beban kerja mesin. Ecotrax dirilis dengan 6 ukuran, yakni 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14 untuk motor skutik/matic dan 70/90-17, 80/90-17, dan 90/90-17 untuk underbone.

IRC Luncurkan RMC830 dan Ecotrax

Sejak 1971

IRC tire sendiri merupakan ban motor yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1971. Sampai saat ini, IRC masuk sebagai ban OEM terpercaya bagi produsen-produsen motor di Indonesia. Sedangkan untuk di dunia balap, IRC telah membuktikan keberhasilannya mengantarkan pebalap-pebalap meraih podium juara dengan ban IRC Fasti. (RLS/AB)

Komentar