OTOExpo.com – Berdasarkan perkiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan masih sangat tinggi yang dapat mengakibatkan banjir pada bulan Maret, April hingga Mei 2020.

Bagi masyarakat yang menggunakan sepeda motor haruslah berhati-hati karena akan banyak konsekuensi yang bisa diterima seperti salah satunya adalah mogoknya motor akibat air banjir yang masuk ke filter udara ataupun busi.

Motor mogok setelah menerjang banjir akan tambah menjadi masalah manakala tidak ada bengkel terdekat yang bisa membantu untuk memperbaikinya.

Proses Pembakaran Tidak Maksimal

Menurut Tomi Tambrani, Marketing Manager Brand Rexco, jika air yang masuk ke dalam busi akan menyebabkan proses pembakaran mesin tidak bekerja. 

Motor Mogok

Busi sendiri bertugas menyokong pengapian pada mesin. Jika kemasukan air maka tidak ada api di ruang bakar dan ini yang menyebabkan motor mogok. 

Gunakan Pelumas Serbaguna

Agar busi kembali normal kami menyarankan menggunakan pelumas yang dapat memproteksi dan memisahkan busi dari air agar proses pengapian kembali berjalan dengan baik.

“Untuk itu alangkah baiknya kepada para pengendara sepeda motor agar selalu menyiapkan pelumas serbaguna seperti Rexco 50 di bawah jok atau bagasi motornya sebagai pertolongan pertama saat motor mogok.” terangnya.

Rexco 50

Produk Multi Purpose Lubricant Rexco 50 ini merupakan produk pelumas serbaguna yang di keluarkan oleh PT Altama Surya Anugerah selaku pemegang merk dari Produk Tekiro, Rexco dan Ryu di Indonesia.

Tips Hidupkan Mesin Motor Mogok Akibat BANJIR
Fungsi Utama

Fungsi utama dari produk Rexco 50 adalah sebagai formulasi pelumas terbaik untuk membersihkan serta melindungi. Produk ini juga mampu memudahkan dalam membuka mur ataupun baut yang sudah berkarat dan juga dapat menghilangkan suara decit karena adanya gesekan pada benda metal.

Perawatan

Rexco 50 juga telah digunakan untuk perawatan pada mesin-mesin industri, perangkat elektronik dan bahan-bahan yang terbuat dari besi agar terhindar dari karat dan korosi.

Berikut 5 Dasar Fungsi Rexo 50

1. Pentrasi
2. Melindungi
3. menghilangkan kelembapan
4. melumasi
5. membersihkan

Beberapa Keunggulan lain dari Rexco 50:
  • Melonggarkan bagian yang berkarat
  • Melindungi dari karat
  • Menghilangkan kelembaban
  • Menghilangkan bunyi derit
  • Membersihkan dan menghilangkan Oli, Aspal & Debu
  • Mampu mencegah korosi pada bagian logam

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.