3 Tahun Perkumpulan PAHAMI Berkiprah di Industri Aftermarket

OTOExpo.com  – Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) bulan November ini memasuki usia ke-3 tahun. PAHAMI yang terbentuk pada Oktober 2015 dan digagas oleh 15 pengurus PAHAMI hari ini(15/10) mengadakan event 3rd Year Anniversary PAHAMI yang di dedikasikan sebagai bentuk apresiasi kepada industri aksesoris mobil di Indonesia, member, partner dan media.

Event 3rd Year Anniversary PAHAMI ini dihadiri lebih dari 250 tamu undangan dan diselenggarakan di Fortune Star Function Hall, Kota Tua, Jakarta Barat. Acara dimulai dengan jamuan makan malam, lalu pemutaran milestone PAHAMI dan diakhiri dengan penampilan special dari D’MASIV, salah satu group band papan atas Indonesia yang sudah 15 tahun berkarir di dunia musik.

3 Tahun Perkumpulan PAHAMI Berkiprah di Industri Aftermarket

“Atasnama Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia, kami ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan, kerjasama, doa dan kepecayaan sejak tahun 2016 hingga saat ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder, dalam hal ini seluruh member PAHAMI, pengurus, client, media, venue dan semua individu yang tidak dapat kami sebut satu persatu. Semoga bisnis aksesoris mobil di Indonesia yang sudah ada terus berkembang dan berinovasi untuk tetap konsisten dalam industrinya.” ucap Bapak Rusli Nauli Lie, Ketua Umum PAHAMI.

Sebelumnya, PAHAMI mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility di bidang sosial, yaitu “PAHAMICare”yang dilakukan di Rumah Singgah Kasih Ampera, dikawasan Pademagan, JakartaUtara. Acara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama.

Blibli.com

Pada penyelenggaraan ulangtahun ke-3 ini, PAHAMI juga berkesempatan untuk menggandeng Blibli.com. Bagi anggota PAHAMI, dapat memperpanjang membership PAHAMI melalui aplikasi Blibli.com.

“Kabar baiknya adalah kategori membership PAHAMI sudah diresmikan menjadi satu, dengan Rp 5.000.000,- kali ini seluruh benefit yang ditawarkan sudah sama.”ujar Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI.

Sejarah PAHAMI

PAHAMI telah memiliki aktependirian dan telah diakui oleh MENKUMHAM pada tanggal 19 Maret2016, tetapi awal terbentuknya PAHAMI pada Oktober 2015 dan digagas oleh 15 Pengurus PAHAMI.

Pada tahun 2016-2017, PAHAMI beranggotakan 54 perusahaan dengan membership gold dan 21 perusahaan dengan membership silver.

Kemudian di tahun 2018 – 2019, PAHAMI beranggotakan 91 perusahaan yang terdiri dari para importir dan distributor.

PAHAMI Village

Pada tahun 2017 PAHAMI untuk pertama kalinya hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpoKemayoran, Jakarta. Hadir dengan konsep PAHAMI Village, pada tahun pertama PAHAMIVillage terletak di Hall C3 JIExpo, dimana terdapat 43 anggota PAHAMI berkumpul dalam satu area untuk menampilkan produk – produk terbaiknya.

60 Booth

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2018 PAHAMI bekerja sama dengan Dyandra Promosindo di ajang IIMS 2018 juga mengakomodasi pengunjung yang hobi memodifikasi mobil dengan kembali menyediakan venue khusus PAHAMI Village dengan diisi lebih dari 60 booth yang menawarkan produk terbaiknya.

Pada tahun 2019, PAHAMI Village di IIMS 2019 mengisi penuh Hall B1 dan B2. Hal tersebut dikarenakan antusias masyarakat serta anggota PAHAMI yang semakin meningkat setiap tahun.  Sekarang total anggota aktif sekitar 100 perusahaan dari berbagai merek aksesoris.

3 Tahun Perkumpulan PAHAMI Berkiprah di Industri Aftermarket

Kontes Audio

Tak hanya hadir sebagai peserta, pada pameran IIMS 2019 PAHAMI juga menggelar kontes audio bertajuk Champion of Champion (COC).

Kontes Audio PAHAMI tersebut melibatkan empat asosiasi car audio diantaranya IASCA, USACI, MECA dan EMMA. Pada kontes audio tersebut, para pemenang memperbutkan hadiah uang tunai puluhan juta yang disponsori oleh Wizard Fire dan PAHAMI.

PAHAMI cukup total dalam menghadirkan program-program seperti One Stop Shopping, One Stop Entertainment, hingga One Stop Service kepada pengunjung.

Mengusung konsep tersebut, PAHAMI berharap dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh pengunjung.

Konsep ini juga diharapkan dapat memudahkan setiap pengunjung yang berbelanja di PAHAMI Village, karena untuk setiap pembelian produk aksesoris, pengunjung dapat langsung memasangnya di area pameran tanpa ada biaya tambahan

Komentar