0 0
Waktu :5 Menit, 10 Detik

OTOExpo.com –  Melihat kondisi saat ini dimana penyebaran Covid-19 masih tinggi, khususnya wilayah DKI Jakarta sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali.

Bagi para pengguna sepeda motor, selain mengacu pada kaidah safety riding, dalam kondisi pandemi ini juga harus membiasakan diri dengan hal-hal baru ketika berkendara dengan motornya. Mulai dari sebelum berkendara hingga saat berkendara.

Sebelum melakukan aktivitas keluar rumah terutama menggunakan sepeda motor, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kondisi kesehatan badan dan motor anda.

Berikut 7 (Tujuh) tips berkendara tetap sehat selama pandemi :

1. Pastikan kondisi badan dalam keadaan fit dan sehat, untuk memastikannya gunakan thermometer untuk mengecek suhu tubuh atau oximeter untuk mengecek saturasi kadar oksigen

2. Pastikan kondisi motor dalam keadaan baik dengan memperhatikan dasar pengecekan motor seperti tekanan ban, system pengereman, kopling, lampu depan dan belakang motor.

7 Tips Sehat Berkendara Selama Pandemi
7 Tips Sehat Berkendara Selama Pandemi

3. Gunakan dua masker sesuai dengan anjuran Pemerintah. Pengendara yang menggunakan buff sebaiknya juga tetap menggunakan masker agar kemampuan penyaringan partikel berbahaya dapat bekerja lebih baik.

4. Gunakan safety gear helm, sepatu, sarung tangan dan jaket. Sarung tangan yang digunakan sebaiknya jangan yang setengah, tapi yang bisa menutupi seluruh bagian tangan (full cover).

…….. Lanjut laman 2


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2