58 Bengkel AHASS Siap Servis Motor Listrik HONDA

58 Bengkel AHASS Siap Servis Motor Listrik HONDA

 

OTOExpo.com –  Secara resmi Honda telah merilis sepeda motor listriknya, yaitu Honda EM 1 e: dan Honda EM 1 e: Plus adalah dua model motor listrik Honda yang dipasarkan di IndonesiaHarga sepeda motor listrik Honda EM 1 e: dibanderol sebesar Rp 40 juta. Sementara itu, harga Honda EM 1 e: Plus adalah Rp 40,5 juta.

Harga tersebut di atas adalah harga On The Road (OTR) Jakarta untuk harga unit dan baterai, sedangkan untuk charger dijual terpisah. Kedua model tersebut mendapatkan skema bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik/Electric Vehicle (EV).

“Pembukaan tirai (unveiling) motor Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus berlangsung pada tanggal 27 Januari 2024. Setelah itu, kami memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk merasakan langsung sensasi mengendarai motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dari tanggal 27 Januari hingga 28 Januari 2024,” ucap Head of Marketing PT WMS Olivia Widyasuwita 

58 Bengkel AHASS Siap Servis Motor Listrik HONDA
58 Bengkel AHASS Siap Servis Motor Listrik HONDA

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menyiapkan 58 bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta-Tangerang untuk servis motor listrik Honda. Saat ini, ada dua model motor listrik Honda yang dipasarkan di Indonesia, yakni Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus.

PT WMS memperkenalkan kepada publik kedua motor listrik Honda tersebut dalam Regional Public Launching Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Lippo Mall Puri, Jakarta 26–28 Januari 2024.

Lokasi bengkel AHASS motor listrik Honda
“Sebagai layanan purnajual motor listrik Honda, khususnya di Jakarta-Tangerang, kami telah menyiapkan 58 bengkel AHASS untuk keperluan servis motor Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus,” kata Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Beni ini, PT WMS juga mengadakan pelatihan motor listrik Honda secara intensif kepada para mekanik.

Sparepart motor listrik Honda
Sementara itu, Head of Part Main Dealer (PMD) PT WMS Henry Tulus mengungkapkan, suku cadang baterai dan charger motor Honda EM1 e: serta Honda EM1 e: Plus sudah bisa di-order di 58 bengkel AHASS di atas.

“Konsumen setia motor Honda dapat membeli sparepart Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus di 58 bengkel AHASS tersebut,” tegasnya.

Selain mendatangi langsung ke dealer e: shop atau bengkel AHASS tertentu, konsumen motor listrik Honda di Jakarta-Tangerang juga bisa membeli atau booking servis motor listrik melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda) atau dapat mengakses di laman resminya.

58 Bengkel AHASS Siap Servis Motor Listrik HONDA
58 Bengkel AHASS Siap Servis Motor Listrik HONDA

PT WMS, lanjut Olivia, menargetkan penjualan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sebanyak 2.200 unit hingga akhir tahun 2024.

PT WMS bersama dealer-dealer di wilayah Jakarta-Tangerang juga telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purnajual untuk mendukung ekosistem motor listrik di tanah air.

Tidak tertutup kemungkinan, ujar Olivia, jumlah dealer e: shop di wilayah Jakarta-Tangerang akan bertambah ke depannya.