1 0
Waktu :6 Menit, 32 Detik

OTOExpo.com –  Rasa percaya diri merupakan kunci untuk sukses.  Tentu saja, percaya diri bukan sesuatu yang tiba-tiba dimiliki. Beberapa penyanyi top mungkin juga pernah mengalami fase kehilangan rasa percaya diri, sehingga butuh waktu serta latihan untuk menguasai hal tersebut.

Percaya diri itu begitu penting bagi seorang penyanyi untuk dapat mengekspresikan suaranya. Terlebih, bagi mereka yang mencoba untuk memulai karir lewat kompetisi seperti X Factor Indonesia atau mencoba ikut bagian dalam kompetisi #SnaXStar di aplikasi SnackVideo.

Sebagai pemenang #SnaXStar, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan pemenang X Factor Indonesia musim pertama, Fatin Shidqia Lubis dan memenangkan hadiah sebesar 14 juta rupiah.

Oleh karena itu, tingkatkan rasa percaya diri kamu dari sekarang dengan empat cara berikut ini:

1. Latihan Menyanyi Sembari Direkam

Latihan menyanyi sembari merekam diri sendiri di SnackVideo bisa membuat kamu memperdalam pemahaman akan lagu yang akan dinyanyikan sekaligus melakukan evaluasi atas diri sendiri.

Dengan merekam, kamu dapat melihat dan mengevaluasi keseluruhan penampilan, mulai dari teknik vokal, ekspresi wajah, posisi dan gerak tubuh sehingga kamu dapat meningkatkan kepercayaan diri dengan optimal.

4 Tips Percaya Diri di Depan Kamera
4 Tips Percaya Diri di Depan Kamera

Saat merekam, kamu juga dapat memanfaatkan berbagai fitur dan filter menarik di SnackVideo untuk membuat konten video pendek menjadi lebih menarik. Sama seperti Farah Qiefa, seorang konten kreator yang sering mengunggah konten nyanyiannya di SnackVideo. Tak hanya berusaha menunjukkan bakat menyanyinya, ia juga memanfaatkan filter dan fitur duet di SnackVideo untuk meningkatkan rasa percaya diri.

2. Bernyanyi di Tempat Umum

Kunci dari meraih kepercayaan diri adalah berani untuk tampil di depan umum. kamu bisa mencoba untuk menyanyi di tempat umum atau setidaknya di depan audiens lain, seperti teman atau keluarga.

Untuk mendapatkan pengalaman maksimal, rekam nyanyian kamu di tempat umum dan unggah ke SnackVideo. Dari situ, kamu bisa memperlebar audiens kamu serta berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Salah satu kreator SnackVideo yang bisa kamu jadikan contoh adalah Nabila Maharani. Kreator satu ini kerap mengunggah penampilan ia saat bernyanyi di tempat umum, seperti di restoran atau kafe. Dari kontennya itu, Nabila sudah memiliki 759,600 pengikut di SnackVideo dan salah satu videonya bahkan mencapai 1,4 juta views.

3. Manfaatkan Feedback dari Komunitas

SnackVideo adalah platform yang rasa kekeluargaannya begitu erat. Kerap kali para pengguna meninggalkan komentar positif dan membangun di video konten kreator lainnya.

4 Tips Percaya Diri di Depan Kamera
4 Tips Percaya Diri di Depan Kamera

Dari situ, kamu bisa mengunggah video yang telah kamu rekam dan mempelajari masukan dari pengguna lainnya untuk dapat terus mengembangkan diri.

4. Melatih Diri dengan Konsisten Mengunggah Konten

Untuk sepenuhnya memiliki rasa percaya diri di depan kamera, kamu harus terus berlatih dan membiasakan diri.

Oleh karena itu, kamu perlu konsisten mengunggah konten. Dengan melakukan hal tersebut, kamu akan semakin terbiasa dan semakin menguasai materi yang ingin kamu sampaikan. Selain itu, pastinya, rasa kepercayaan diri kamu, terlebih di depan kamera, akan semakin terasah.

 

 

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %