OTOExpo.com – Eleonora Ajisela atau lebih dikenal dengan “Jisel”, seorang penggemar berkendara sepeda motor dan sangat terkenal di kalangan pengendara wanita, melakukan perjalanan menarik dari Jakarta ke Bali dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Dalam perjalanan pertamanya, Jakarta ke Bandung, Jisel menemukan desa adat Cireundeu di Bandung – sebuah desa adat yang terletak di antara lembah Gunung Kunci, Gunung Cimenteng dan Gunung Gajahlangu. Mereka memiliki tradisi masyarakat yang unik dalam mengolah singkong dari isinya hingga kulitnya, yang kemudian mereka jual untuk menjadi devisa desa mereka.


Bandung -> Yogyakarta

Dari Bandung, Jisel kemudian melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta untuk mengetahui apa yang menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata yang terkenal. Kota Yogyakarta menawarkan sebuah kesederhanaan, biaya hidup terjangkau yang jarang ditemukan saat ini, dan juga terutama dikenal akan keramahannya.

Yogyakarta -> Bali

Setelah rasa penasaran tentang kota Yogyakarta terjawab, Jisel melanjutkan perjalanannya ke Bali yang menempuh jarak sekitar 600 km.

15 Tips Touring Bikers Dari Jisel Bersama Royal Enfield
15 Tips Touring Bikers Dari Jisel Bersama Royal Enfield

Di Bali, Jisel menemukan spa lokal yang menanam tanamannya sendiri dan mengubahnya menjadi produk kecantikan seperti lulur dan lotion serta memberikan perawatan bagi pengunjung. Selain itu, mereka juga memberikan workshop untuk mengajarkan cara membuat produk kecantikan dari hasil panen sendiri.

Bali -> Sirabaya

Setelah seharian mengelilingi kota Bali, Jisel kemudian berkendara ke Surabaya untuk mengikuti acara amal Sunmori bersama para penyandang disabilitas. Sungguh sebuah interaksi yang sangat inspiratif karena para pengendara berhasil mengendarai sepeda motor yang dimodifikasi khusus dan dirancang sendiri, sebuah bakat yang langka.

“10 hari touring ini terasa sedikit sulit karena kami harus mengejar waktu untuk mengikuti setiap aktivitas dari satu titik ke titik berikutnya. Royal Enfield Himalayan, sepeda motor yang saya gunakan terbukti dapat diandalkan dan kuat di jalan, bahkan saat didorong melampaui batas. Syukurlah perjalanan itu aman walau melalui kondisi cuaca yang berbeda-beda – gerimis, hujan lebat, dan terik matahari. Tetapi perjalanannya tetap menyenangkan dan berjalan sesuai rencana, karena saya sudah mempersiapkan rencana perjalanan dengan matang sebelum akhirnya memulai perjalanan dari Jakarta – Bali – Jakarta,” ujar Eleonora Ajisela Agrippina (Jisel), Wanita Penggemar Sepeda Motor.

Penasaran seperti apa persiapan Jisel untuk touring jarak jauh?

.……..Lanjut Halaman Berikutnya (Tips)

15 Tips Touring Bikers Dari Jisel Bersama Royal Enfield
15 Tips Touring Bikers Dari Jisel Bersama Royal Enfield

Laman: 1 2